Jukir Patok Tarif Parkir Rp 50 Ribu, Dishub dan Satpol PP Siaga di Pasar Butung

Kehadiran petugas gabungan unsur Pemerintah Kota Makassar itu setelah adanya keluhan tarif parkir yang mencapai Rp 50 ribu.

muslimin emba/tribun-timur.com
Puluhan petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Makassar disiagakan di area parkir luar kawasan Pasar Butung, Makassar, Minggu (2/6/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Makassar disiagakan di area parkir luar kawasan Pasar Butung, Makassar, Minggu (2/6/2019) siang.

Kehadiran petugas gabungan unsur Pemerintah Kota Makassar itu setelah adanya keluhan tarif parkir yang mencapai Rp 50 ribu.

"Kehadiran kami disini terkait masalah juru parkir yang menarik pungutan terlalu tinggi, Rp 20-50 ribu, biasanya kan cuman Rp 3 ribu," Kepala Bidang Sarana Prasana Dishub Kota Makassar, Iqbal, saat ditemui di lokasi pukul 15.38 Wita.

Untuk itu kata Iqbal, pihaknya dan petugas Satpol PP disiagakan di kawasan pusat perbelanjaan terbesar di Makassar itu agar jukir tidak semenah-menah menaikkan tarif parkir.

"Inimi kita awasi dengan melakukan pengawasan, kalau ada kita tertibkan lagi," ujarnya.

Penertiban yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari itu, kata Iqbal belum mendapati adanya jukir liar yang menaikkan tarif sepihak.

Selain pengawasan tarif parkir, pihaknya juga mengaku melakukan pengawasan terhadap lokasi atau area parkir yang sesuai aturan.

"Kita juga lakukan pengaturan parkir, utamanya di pedestrian jalan untuk pejalan kaki itu tidak boleh dijadikan lahan parkir. Jadi kita kasih batas sampai hari ini terkahir, artinya besok pedestrian jalan sudah tidak buleh ada kendaraan yang parkir," terang Iqbal.

Penertiban yang dipimpin Kadis Perhubungan Makassar Muhammad Iqbal Asnan itu melibatkan 150 petugas Dishub dan 100 petugas Satpol PP.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved