Breaking News:

Begini Cara Dinkes Bantaeng Jamin Kesehatan Pemudik

Hal itu untuk memastikan tercapainya mudik yang sehat dan aman, bagi pemudik yang melintas disepanjang jalan Kabupaten Bantaeng.

Penulis: Edi Hermawan | Editor: Ansar
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin saat memantau pemeriksaan kesehatan sopir angkutan kota pada Pos Pelayanan Mudik di Rest Area Bantaeng, Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG -Dinkes Bantaeng juga punya sejumlah program menyambut mudik lebaran Idulfitri 1440 hijriah.

Hal itu untuk memastikan tercapainya mudik yang sehat dan aman, bagi pemudik yang melintas disepanjang jalan Kabupaten Bantaeng.

Kadis Kesehatan Bantaeng, Andi Ihsan mengatakan program itu berupa pemasangan spanduk. Berisi pesan kesehatan dan keamanan selama mudik pada berbagai tempat strategis.

Melakukan pemeriksaan kesehatan berupa deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular, terhadap sopir angkutan umum yang melintas di Bantaeng.

Polres Tator Salurkan Zakat Fitrah Senilai Rp 9,6 Juta Lewat Baznas

Final Liga Champions Eropa, Alumnus SMAN 1 Pitumpanua Sebut Liverpool Lebih Pengalaman

"Kami juga menyiagakan seluruh Puskesmas pada sepanjang ruas jalan poros yang dilewati pemudik," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Sabtu (1/6/2019).

Selain itu juga terdapat layanan kesehatan gawat darurat oleh PSC 119 Bantaeng, lewat Call Center 119.

Call Center itu bisa dimanfaatkan pemudik yang mengalami gangguan kesehatan dan kecelakaan lalu lintas.

"Kami berharap, semoga pemudik bisa berkumpul dengan keluarga dalam kondisi sehat dan aman," tuturnya.

Usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin pun memantau pemeriksaan kesehatan sopir angkutan kota pada Pos Pelayanan Mudik di Rest Area Bantaeng.

Ilham Azikin didampingi Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin dan unsur Forkopimda Bantaeng.

Pada kunjungan itu, Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng menyempatkan diri memeriksa kesehatan, berupa pemeriksaan tekanan darah.

Reaksi Ani Yudhoyono saat Didiagnosis Idap Kanker Darah, Rasanya Seperti Palu Godam Menimpa Saya

Selain pemeriksaan tekanan darah, juga terdapat pemeriksaan indeks massa tubuh, kadar lemak tubuh, kadar alkohol dan tes narkoba terhadap sopir angkot tersebut.

Kali itu, ada 53 sopir angkot yang memeriksakan diri pada pos pelayanan mudik tersebut.

Sejumlah kegiatan itu terselenggara atas kerjasaman antara Dinkes Bantaeng, PSC 119 Bantaeng, Satlantas Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Dinas Perhubungan, Saka Bakti Husada dan Saka Bhayangkara Bantaeng. (*)

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com. edy_eh13

Padatnya Pengunjung Berburu Baju Lebaran di Karebosi Link

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) @nurdin.abdullah, mengunjungi tiga mega proyek yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved