Sambut Idulfitri, ACT-MRI Sulsel Salurkan Bantuan di Pesisir Pinrang

Salah satunya dengan membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa di Minanga Aka'e, Lingkungan Biring Tasi, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe

Sambut Idulfitri, ACT-MRI Sulsel Salurkan Bantuan di Pesisir Pinrang
ACT MRI Sulsel
Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Selatan membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa di Minanga Aka'e, Lingkungan Biring Tasi, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, PINRANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi Selatan terus berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan 1440 H.

Salah satunya dengan membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa di Minanga Aka'e, Lingkungan Biring Tasi, Kelurahan Langnga, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Jumat (31/5/2019).

Tepatnya sekitar pukul 15.00 WITA, tim ACT-MRI Sulsel sekitar 15 orang bergerak dari pusat kota Kabupaten Pinrang menuju lokasi implementasi dengan menggunakan dua armada.

Wali Kota dan Bupati Hadiri Buka Puasa Kodim 1403 Sawerigading Palopo

 Final Liga Champions, Kabag Hukum Bantaeng Jagokan Liverpool

Setiba di lokasi, tim masih harus menempuh jarak sekitar 300 meter dengan berjalan kaki membawa bantuan.

Adapun tentang kelayakan pemberian bantuan ini telah dilaporkan oleh Ketua ACT-MRI Kabupaten Pinrang, Panji Gumilang.

"Alhamdulillah, setelah tim ACT-MRI Korda Pinrang yang dipimpin oleh Miftahul Jannah melakukan assestment di daerah tersebut atas kelayakan pemberian bantuan," katanya melalui rilis.

"Akhirnya mendapat respon positif dari ACT Sulsel untuk selanjutnya diadakan implementasi penyaluran bantuan," lanjutnya.

Wilayah yang berada di pesisir pantai dengan kepadatan penduduk hingga 100 KK ini pada umumnya masyarakat bekerja sebagai nelayan, buruh bangunan.

Oppo di DPRD Gowa, Ini Profil Rafiuddin

Warga juga sebagai pengumpul cungcung atau cocco, dengan penghasilan rata-rata Rp 800 ribu rupiah hingga Rp 1 juta rupiah per bulan.

Kepala Program ACT Sulsel, Nur Ali Akbar mengatakan, berbagi paket sembako ini merupakan salah satu program ACT yaitu program Paket Pangan Tepian Negeri.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved