Toraja Utara Kembali Raih WTP

WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Toraja Utara diterima tahun 2018.

Toraja Utara Kembali Raih WTP
Kominfo Torut
Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, dan Ketua DPRD Stevanus Mangatta menerima predikat WTP dari Kepala BPK RI perwakilan Sulsel di Jl AP Pettarani, Kota Makassar. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kembali menyabet predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (28/5/2019).

WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Toraja Utara diterima tahun 2018.

Pengembangan Kopi Kahayya Menjadi KKN Tematik Mahasiswa Unhas

Mahasiswa dan Siswi SMP Ini Berhubungan Laiknya Suami Istri, Video Tersebar Youtube

Informasi diterima TribunToraja.com, WTP diraih Pemkab Toraja Utara adalah yang keempat kalinya secara berturut-turut.

Piagam WTP diterima Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, dihadiri Ketua DPRD Stevanus Mangatta di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Bupati Kalatiku Paembonan mengatakan, peraihan WTP adalah bukti Pemkab Toraja Utara melaksanakan tugas fungsional dan tupoksi dari hati, dan membuktikan bagaimana BPK RI membimbing sesuai kewajaran peraturan Undang-undang yang berlaku.

"Kita bersyukur dan nyatakan apresiasi kepada BPK RI perwakilan Sulsel, yang tidak hanya melakukan pemeriksaan sebagai upaya mencari kesalahan tapi juga membimbing kita," ucap Kalatiku.

Lanjutnya, telah disaksikan bagaimana upaya pembinaan BPK RI melalui berbagai dialog yang dirasakan positif, dalam mendukung melaksanakan tugas kedinasaan, terutama mengelola keuangan dan aset daerah.

"Setiap dilaksanakan pemeriksaan, kita miliki kepercayaan kuat karena bimbingannya, kami memandang pemeriksaan merupakan kebutuhan, sebagai kesehatan kita mengelola keuangan daerah," tambahnya.

Kalatiku sekaligus mengungkapkan terima kasih kepada BPK RI, dan jajaran yang telah membina Pemkab Toraja Utara dalam mencapai predikat WTP.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy satria Yulianto saat menerima Pengelola Pusat Pengembangan KKN (P2KK) Unhas Andi Naharuddin Andi Naharuddin di kantornya.
Wakil Bupati Bulukumba Tomy satria Yulianto saat menerima Pengelola Pusat Pengembangan KKN (P2KK) Unhas Andi Naharuddin Andi Naharuddin di kantornya. (Handrover)

Sebelumnya, Pemkab Toraja Utara sudah meraih WTP tahun 2015, 2016, 2017 dan sekarang 2018.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Diduga Warga Palopo Tewas Dirampok, Polisi Olah TKP

Bandara Sultan hasanuddin kelak mirip Kupu-kupu

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved