Citizen Reporter

Buka Iktikaf LDII, Wakil Bupati Pangkep Serukan Pembinaan Karakter Anak Supaya Dimulai Sejak Dini

LDII Kabupaten Pangkep bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep menyelenggarakan pembukaan iktikaf Ramadan 1440 H

Buka Iktikaf LDII, Wakil Bupati Pangkep Serukan Pembinaan Karakter Anak Supaya Dimulai Sejak Dini
MUHAMMAD NAUFAL IKBAR
LDII Pangkep bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep menyelenggarakan pembukaan iktikaf Ramadhan 1440 H di Masjid Al - Awwabin, Jl. Andi Caco, Kec. Pankajene, Kab. Pangkep, Sabtu (25/5/2019). 

CITIZEN REPORTER MUHAMMAD NAUFAL IKBARGENERUS LDII SULAWESI SELATAN MELAPORKAN DARI PANGKEP

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pangkep bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep menyelenggarakan pembukaan iktikaf Ramadan 1440 H di Masjid Al - Awwabin, Jl. Andi Caco, Kec. Pankajene, Kab. Pangkep, Sabtu (25/5/2019).

 Beberapa tokoh hadir diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, H. Syahban Sammana, S.H, Ketua LDII Sulawesi Selatan Drs. H. Hidayat Nahwi Rasul, Ketua MUI Kabupaten Pangkep H. Abu Bakar Safa, Kasat Binmas Polres Pangkep, Danramil Pangkajene, Kepala KUA Pangkajene, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus LDII lainnya.

 Di sela-sela pembukaan iktikaf, beberapa hafiz Alquran binaan LDII Pangkep menunjukkan hafalan Alqurannya dihadapan hadirin. Dalam mempersiapkan generasi pelanjut bangsa yang memiliki karakter alim dan fakih, LDII Pangkep menggiatkan program tahfizul Quran.

 Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Hidayat Nahwi Rasul menyatakan, LDII mulai tingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan sampai tingkat kelurahan giat melaksanakan program pembinaan karakter generasi muda yang merupakan generasi pelanjut bangsa.

“Harapan kami ke depannya, generasi muda LDII mampu berkomunikasi, berkontribusi dan berkarya terhadap lingkungannya, sebab pengaruh negatif kenakalan remaja perlu diimbangi dengan pembinaan karakter dan pengembangan bakat dan minat generasi penerus kita, sehingga mereka mempunyai basic skill yang nantinya juga dapat menjadi peluang kerja bagi mereka” ujarnya.

 Di tempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Pangkep H Abu Bakar Safa mengapresiasi kegiatan pembinaan generasi muda yang di programkan oleh LDII.

 “Perlu difahami bahwa anak – anak kita perlu disibukkan, disibukan pada hal – hal yang positif, karena apabila kita tidak mengarahkan pada hal – hal positif, yang terjadi mereka akan mengerjakan hal – hal negative, sehingga sangat baik jika kita mengikuti program – program pembinaan generasi muda yang dilakukan LDII ” ujar Abu Bakar.

Wakil Bupati Kabupaten Pangkep Syahban Sammana berharap, pembinaan generasi muda pelanjut estafet bangsa supaya dimulai dari usia dini, pembiasaan – pembiasaan dan penanaman karakter dimulai sejak kecil, seperti yang sedang diprogramkan oleh LDII.

 “Untuk mencetak generasi yang bagus, generasi yang emas, tentu dimulai dari bawah, untuk membentuk watak dan karakter anak – anak kita harus ditanamkan mulai sejak kecil, pembiasan – pembisaan patut dimulai sejak kecil, sebab jika watak dan karakter anak sudah terpatri di dalam hatinya sejak kecil, maka insya allah kita akan melahirkan generasi yang emas” ujar Syahban Sammana saat membuka secara resmi iktikaf.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved