Pemkab Mamuju Kembali Raih WTP

Opini WPT kali keduanya didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju, sejak dipimpin oleh Bupati Habsi Wahid dan Wakilnya Irwan SP Pababari.

Pemkab Mamuju Kembali Raih WTP
Nurhadi/Tribun Timur
Kepala BPK Perwakilan Sulbar Eydu Oktain Panjaitan menyerahkan hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Mamuju kepada Bupati H Habsi Wahid di gedung BPK Perwakilan Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju, kembali meraih opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Sulbar, Kamis (23/5/2019).

Opini WPT kali keduanya didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju, sejak dipimpin oleh Bupati Habsi Wahid dan Wakilnya Irwan SP Pababari.

Caleg Nasdem Dapil Sulbar I Ajukan Gugatan PHPU ke KM

Akademisi Minta JK Ajak Amien Rais dan Joko Santoso Dialog

Penyerahan hasil laporan keuangan tahun 2018 tersebut berlangsung di gedung BPK RI perwakilan Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar Eydu Oktain Panjaitan mengatakan, meski masih terdapat beberapa catatan dalam hasil pengelolaan keuangannya, namun apa yang dicapai Pemkab Mamuju adalah sesuatu yang luar biasa.

Menurutnya, hasil tersebut berangkat dari keseriusan dan kerja keras jajaran pemerintah Kabupaten Mamuju yang dipimpin oleh Habsi dan Wakilnya Irwan.

Ia memaparkan, hasil penilaian yang diberikan BPK berdasarkan empat stadar penilaian.

Pertama, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah.

Kedua, laporan keuangan harus dengan pengungkapan yang memadai atau transparansi.

Ketiga, kepatuhan terhadap peraturan pemerintah dan keempat, adanya upaya memperbaiki sistim pengendalian intetnal.

"Keempat standar tersebut meski masih ada beberapa catatan, namun upaya pemerintah Kabupaten Mamuju yang begitu proaktif membuat pengelolaan keuangan Mamuju tahun 2018 kami berikan opini WTP,"tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved