Ramadan 1440 H

Serbuan Pengunjung dari Daerah Belum Penuhi Parkiran Luar Mal Panakkukang

Serbuan pengunjung dari luar daerah di Mal Panakkukang (MP) Makassar, belum terasa pada H-14 menjelang Hari lebaran.

Serbuan Pengunjung dari Daerah Belum Penuhi Parkiran Luar Mal Panakkukang
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Lokasi parkir Jl Boulevard, tepatnya didepan Mal Panakkukang (MP) menjelang H-14 Hari Lebaran. (darul) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Serbuan pengunjung dari luar daerah di Mal Panakkukang (MP) Makassar, belum terasa pada H-14 menjelang Hari lebaran.

Serbuan pengunjung di Mal Panakkukang ini bisa terlihat ramai, saat parkiran dalam halaman Mal penuh hingga sampai diluar seperti di Jl Boulevard dan Jl Pengayoman.

Salah satu tukang parkir, Daeng Sitaba (nama samaran) mengaku, saat ini para pengunjung di Mal belum berdatangan, Biasanya 10 hari menjelang hari Lebaran.

Baca: Patroli Malam, Polisi dan Marinir Sempatkan Siaga di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar

Baca: VIDEO: Jelang Penetapan Hasil Pilpres, Polisi dan Marinir Patroli di Wilayah Barat-Utara Makassar

Baca: Posisi Ketua DPRD Makassar Periode 2019-2024 Berubah, Milik Partai Ini! Daftar Lengkap 26 Wajah Baru

"Kalau sekarang belum terlihat, parkiran juga masih seperti hari normal," katanya kepada tribun, saat ditemui di Jl Boulevar, depan MP, Selasa (21/5/2019) petang.

Juru parkir (Jukir) yang sudah bertahun-tahun meminta namanya disamarkan ini menatakan, kebanyakan pengunjung dari daerah, seperti Gowa, Takalar dan Maros.

"Kalau dari luar daerah itu biasanya dari Gowa dan Takalar, ya saya tahun bahasa mereka yang datang, sudah ada beberapa tahun saya jadi jukir disini," jelas Sitaba.

Sementara itu, tarif kendaraan roda dua dipatok dengan harga Rp 2000 rupiah. Tapi jelang satu minggu Lebaran, tarif parkir di dekat MP bisa saja naik sampa Rp. 4000.

Selain patokan retribusi parkir bagi para pengunjung dari Rp 2000 sampai 4000. Para karyawan MP juga dikenakan biaya parkir dari pagi sampai malam, Rp 4000.

"Biasanya kita sepakat disini kasih naik retribusi parkir, karena semakin banyak itu motor di sini semakain besar tanggaung jawab kendaraanya itu," tambah Sitaba.

Diketahui, seperti menjelang hari Lebaran tahun 2017 dan 2018. Bibir Jl Boulevard, Jl Pengayoman dan Adiyaksa Baru dipenuhi dengan ribuan kendaraan roda dua. (*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

A

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved