Posisi Ketua DPRD Makassar Periode 2019-2024 Berubah, Milik Partai Ini! Daftar Lengkap 26 Wajah Baru

Posisi Ketua DPRD Makassar Periode 2019-2024 Berubah, Milik Partai Ini! Daftar Lengkap 26 Wajah Baru

Posisi Ketua DPRD Makassar Periode 2019-2024 Berubah, Milik Partai Ini! Daftar Lengkap 26 Wajah Baru
Tribun/Hasim
Suasana rapat paripurna wali kota Makassar saat menjawab pertanyaan fraksi di Gedung DPRD Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, beberapa waktu lalu. Gedung DPRD Kota Makassar bakal dipimpin ketua dan sejumlah wakil baru. Bahkan ada 26 anggota baru. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar telah menetapkan peraih suara terbanyak di setiap partai untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Sejalan dengan penetapan peraih suara terbanyak, maka juga diiringi siapa yang bakal menduduki posisi kursi pimpinan DPRD Kota Makassar Periode 2019-2024.

Yang pasti, dari hasil penetapan KPU Makassar, untuk posisi ketua dipastikan menjadi milik kader Partai Nasdem terpilih di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Baca: Solidnya Pertahanan Persib Bandung, karena Peran Bek Ini! Jalani Comeback Tuai Pujian Robert Alberts

Baca: Cerita Prabowo Ngerasa Terhina Saat Datangi Habibie di Istana, Bahas Nama Soeharto & Keluarganya

Ada enam kader Nasdem terpilih di Pemilu Serentak 2019. Mereka Mario David, Irwan Djafar, Rudianto Lallo, Supratman, M Yahya, dan Ari Ashari Ilham.

Terkait siapa yang akan menjadi ketua, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan Syahruddin Arif memastikan belum ada pembahasan kursi ketua dewan di Makassar.

"Kita belum membahas siapa Ketua DPRD Makassar. Mereka kita akan panggil semua untuk buka puasa bersama kemudian bicarakan. DPP yang tentukan," tegas Sahar kepada Tribun, Senin (21/5/2019).

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menambahkan, bahwa DPW akan mengirim nama-nama calon Ketua DPRD Makassar ke DPP Partai Nasdem.

Terkait perebutan kursi pimpinan legislatif di Makassar, sedikitnya sudah ada empat nama yang disebut-sebut sebagai calon ketua.

Mereka Irwan Djafar, Rudianto Lallo, Mario David, dan Supratman. Keempatnya adalah petahana.

Posisi Wakil Ketua

Halaman
1234
Penulis: Abdul Azis
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved