LPJK Sulsel Sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Hadir membuka acara, Asisten II bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Firda.

LPJK Sulsel Sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
fadly/tribun-timur.com
Suasana Sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) kepada asosiasi perusahaan dan asosiasi profesi di Claro Hotel Jl AP Pettarani Makassar, Kamis (1652019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJK) Provinsi Sulsel, sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB)  di Claro Hotel Jl AP Pettarani Makassar, Kamis (16/5/2019).

Sosialisasi melibatkan asosiasi perusahaan dan profesi

Hadir membuka acara, Asisten II bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Firda.

Ketua LPJK Sulsel, Hasbi Syamsu Ali mengatakan, aplikasi PPKB memberikan kemudahan kepada penyelenggara diklat dan asosiasi profesi dalam melakukan pembinaan terhadap anggotanya.

 Sore Ini, Sandiaga Sampaikan Kecurangan KPU ke BPD Prabowo-Sandi di Makassar

 Malam ke 12 Ramadan, Ustad Jamaluddin Ceramah di Masjid Agung Jeneponto

Yakni dalam bentuk persetujuan nilai kredit pengembangan keprofesian.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi Badan Pelaksana (Bapel) LPJK dan Komite PPKB untuk memberikan persetujuan penyelenggaraan kegiatan PPKB.

“Aplikasi ini dapat digunakan oleh pemegang Sertifikat Keahlian (SKA) untuk menyampaikan data pengembangan keahlian yang telah diikuti dan proses penilaian tenaga ahli pada saat perpanjangan oleh unit sertifikasi,” kata Hasbi yang ditemui, Kamis siang (16/5/2019).

Sementara itu, Anggota LPJK Nasional, Husni Ingratubun mengatakan, LPJKN berfikir bagaimana semua dokumen bisa dionlinekan.

"Ini wujud dukungan Industri 4.0 yang dicanangkan Pemerintah. Bertahap kita lakukan, dan 2019 ini jadi waktu yang tepat," kata Husni.

 MUKMI Resmi Deklarasi di Makassar, Wadah Para Entrepreneur

Dalam menjalankan tugas sertifikasi dan registrasi, kata Husni, LPJK didukung sistem informasi konstruksi Indonesia, dimana ada tugas yang tercantum dalam UU Jasa Konstruksi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved