Gowa Rebut Capaian Bintang Dua dari Kemendagri, Terkait Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Kemendagri diketahui memberikan lima kategori untuk peringkat dan status kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah baik Provinsi, Kabupaten, dan Kot

Gowa Rebut Capaian Bintang Dua dari Kemendagri, Terkait Tata Kelola Pemerintahan yang Baik
handrover
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Pattabbakkang, Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (11/5/2019) malam 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan Pemkab Gowa mendapatkan bintang dua dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Kabupaten dengan penyelenggaraan Pemerintahan terbaik.

"Kabupaten Gowa saat ini berada di urutan ke-21 dari 396 Kabupaten yang ada di Indonesia," kata Adnan saat melakukan safari Ramadan di Tompobulu, Sabtu (11/5/2019) malam.

Baca: Subhanallah, Amalan Rahasia Adik Rektor Unhas Ini Terungkap Setelah Meninggal

Baca: Masih Ada Hubungan Keluarga, Ini Pelaku Pembunuhan Sadis di Toraja

Kemendagri diketahui memberikan lima kategori untuk peringkat dan status kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah baik Provinsi, Kabupaten, dan Kota. Kelima kategori itu diberikan atribut bintang.

Mulai dari bintang satu sampai dengan bintang lima yang menunjukkan adanya perbedaan kemampuan dan kualitas capaian kinerja antar Pemerintah Daerah saat ini.

"Capaian ini tentu karena adanya kerja keras di pemerintah kabupaten Gowa yang terus didoakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada," sambung Adnan.

Adnan juga mengungkapkan safari Ramadan Pemkab Gowa merupakan momentum saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya. Adnan pun mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah Swt.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Pattabbakkang, Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (11/5/2019) malam
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan di Masjid Nurul Yaqin Dusun Pattabbakkang, Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (11/5/2019) malam (handrover)

"Bulan suci Ramadan ini merupakan bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan, bulan bagi kita meningkatkan amal ibadah," beber Adnan di hadapan seluruh masyarakat Dusun Pattabbakkang.

Diketahui, pada hari kedua Safari Ramadan, Adnan bersama unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab Gowa mengunjungi Dusun Pattabbakkang, Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Sabtu (11/5/2019) malam.

Sementara untuk pelaksanaan sholat isya dan sholat tarawih juga dilaksanakan di lokasi yang sama, yakni di Masjid Nurul Yaqin.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, Dandim XIV Hasanuddin Gowa, Letkol Arh Nur Subekhi, Wakapolres Gowa, Muh Fajri Mustafa serta Perwakilan Kajari Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved