Ramadan 1440 H

Jumat 10 Mei, Tukar Uang Kecil di Kantor Gubernur Sulsel, Catat Waktunya

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulsel bekerja sama dengan Pemprov Sulsel menggelar layanan penukaran jelang Idulfitri 1440 Hijriah

Jumat 10 Mei, Tukar Uang Kecil di Kantor Gubernur Sulsel, Catat Waktunya
MUH ABDIWAN
Suasana penukaran uang di lapangan karebosi Makassar, Jumat (9/6). Mengantisipasi kebutuhan uang kartal yang meningkat di bulan puasa dan Idulfitri, Bank Indonesia bekerjasama dengan perbankan dan instansi terkait menyediakan loket penukaran uang yang buka senin-jumat hingga tanggal 25 juni mendatang. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagi Anda yang ingin menukarkan uang rupiah pecahan kecil, tidak ada salahnya ke Halaman Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat pagi (10/5/2019).

Soalnya, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulsel bekerja sama dengan Pemprov Sulsel menggelar layanan penukaran jelang Idulfitri 1440 Hijriah mulai pukul 08.30 Wita hingga 12.00 Wita.

Direktur Kantor Wilayah Bank Indonesia Sulsel Amanlison Sembiring mengatakan, penukaran uang tahun ini diakuinya semakin cepat.

Baca: Pemilik Rekening di Bank Ini Bisa Daftar REI-OJK Three Fun Day, Hadiahnya 3 Rumah

Baca: Bank Indonesia Dorong Ekosistem Ekonomi Digital, Ini Alasannya

Baca: Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

"Digelar lebih awal supaya masyarakat lebih awal tahu, dan secara bertahap bisa menukarkan uangnya sesuai yang ada dulu," kata Amanlison yang dihubungi Kamis sore (9/5/2019).

Penukaran pecahan kecil ini, lanjut dia, sampai Selasa (29/5/2019) mendatang. "Setiap hari kerja kita layani," katanya.

Pada penukaran uang ini, ada 28 peebankan yang berpartisipasi. Dimana perbankan tersebut akan silih beganti melayani penukaran di beberapa waktu sesuai yang dijadwalkan Bank Indonesia.

Setelah di Kantor Gubernur Sulsel, pada (13-29 /5/2019) digelar di lapangan Karebosi Makassar. Dimana Senin-Kamis digelar pukul 08.30-12.00 Wita, dan Jumat pukul 08.30-11.30 Wita.

"Agar lebih tertib, dibagi ke beberapa loket pengantrean, dengan maksimum penukaran Rp 5,4 juta," kata Amanlison.

Untuk pecahan Rp 20 ribu maksimal hingga Rp 2 juta, pecahan Rp 10 ribu maksimal Rp 1 juta, pecahan Rp 5 ribu maksimal 2 juta, dan pecahan Rp 2 ribu maksimal Rp 400 ribu.

"Pembatasan inj untuk kelancaran antrian. Dan ingat penukaran ini gratis," ujar Amanlison.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved