YBM PLN UIW Sulselrabar Berikan Santunan kepada Guru Mengaji

Serta guru mengaji, imam masjid, marbot, muslimah tangguh, pemberdayaan dhuafa, gharimin sembako dan purnakarya PLN.

YBM PLN UIW Sulselrabar Berikan Santunan kepada Guru Mengaji
hasan/tribun-timur.com
GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Bambang Yusuf dan Ketua YBM PLN H.Muhammad Akbar secara simbolis menyerahkan santunan kepada 250 orang yang terbagi dalam yatim dhuafa. Serta guru mengaji, imam masjid, marbot, muslimah tangguh, pemberdayaan dhuafa, gharimin sembako dan purnakarya PLN. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ramadan adalah waktu yang baik untuk berbagi. Momen bulan suci ini dijadikan 
GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Bambang Yusuf sebagai momentun untuk berbagi kesesama yang membutuhkan.

Bambang Yusuf dan Ketua YBM PLN H.Muhammad Akbar secara simbolis menyerahkan santunan kepada 250 orang yang terbagi dalam yatim dhuafa,  guru mengaji, imam masjid, marbot, muslimah tangguh, pemberdayaan dhuafa, gharimin sembako dan purnakarya PLN.

Santunan diserahkan sebesar Rp 542.500.000, dikediamannya di Jl Gunung Latimojong, Makassar, Rabu (08/05/2019).

Bambang Yusuf mengatakan penyerahan santunan dan bantuan ini merupakan bentuk rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang digagas PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar di tiap tahunnya.

Pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pegawai PLN kepada anak-anak kurang mampu di lingkungan kantor layanan dan proses bisnis PLN.

“Santunan yang diberikan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen dari pegawai muslim yang dipungut setiap bulannya. Dana tersebut dikelola langsung oleh Yayasan Baitul Maal PLN yang disalurkan kepada yang berhak menerima bantuan, ” tutur Bambang Yusuf.

Ia juga menambahkan bahwa, kegiatan safari Ramadan dilaksanakan untuk memastikan kondisi layanan kelistrikan di tiap-tiap unit berjalan dengan baik terutama saat umat Muslim menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bergerak di lima pilar program, yakni, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah, Sosial dan Kemanusiaan.

Sampai saat ini, YBM PLN telah menyalurkan bantuannya berupa beasiswa kepada siswa kurang mampu dan berprestasi hingga memberikan bantuan pembebasan biaya pengobatan di rumah sakit bagi pasien yang tidak mampu.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved