MUI dan KKUB Jeneponto Apresiasi Rekap Pemilu 2019 Kondusif

Tokoh agama di Jeneponto itu mengapresiasi jajaran Polri , TNI, serta penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Baswaslu

MUI dan KKUB Jeneponto Apresiasi Rekap Pemilu 2019 Kondusif
tribunjeneponto
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jeneponto, KH DR H Jumatang Rate, dan Ketua Kerukunan Umat Beragama (KKUB) Jeneponto, H Malikul Hakkul Mubin 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Proses penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten Jeneponto  telah usai. 

Selanjutnya proses penghitungan dan rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi Sulsel berlangsung hingga 8 Mei 2019.                

Sejak hari pencoblosan hingga proses penghitungan rekapitulasi suara berlangsung di Jeneponto, kondisi aman dan lancar. 

Walaupun terjadi perbedaan dan kesalahan dalam penghitungan, hal itu tetap dapat diselesaikan dengan adil dan transparan melalui rapat pleno terbuka di KPU setempat. 

Terkait kondisi rekapitulasi pemilu di Jeneponto yang berlangsung kondusif tersebut,  Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jeneponto, KH DR H Jumatang Rate, mengapresiasi dengan positif. 

Tokoh agama di Jeneponto itu mengapresiasi jajaran Polri , TNI, serta penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Baswaslu, atas penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Jeneponto yang aman, tertib, dan damai. 

Kekeliruan maupun masalah yang muncul dalam pendataan pemilu dapat diselesaikan secara jujur, adil, dan transparan tanpa ada gejolak. 

“Secara keseluruhan lancar. Memang ada perbedaan di daftar pemilih antara DPK, DPT, DPTb, dan penggunaan hak pilih itu yang terbanyak ditemukan di situ,” tuturnya ketika mengawasi jalannya rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota, Rabu (8/5/2019). 

Hal serupa diutarakan Ketua Kerukunan Umat Beragama (KKUB) Jeneponto, H Malikul Hakkul Mubin. 

Sejak Senin (6/5/2019), KPU mulai menggelar proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi yang menghimpun hasil rekapitulasi di lima kabupaten/kota.

“Alhamdulillah untuk jenis pemilihan telah dibacakan, sudah disahkan dan tidak ada keberatan apa pun,” tutur Malikul dalam rilisnya, Rabu (8/5/2019).(*)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved