Peringati Hari Otonomi Daerah, Bupati Pinrang Sampaikan Pesan Mendagri

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid membacakan sambutan seragam dari Menteri Dalam Negeri RI dalam memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII tahun 2019.

Peringati Hari Otonomi Daerah, Bupati Pinrang Sampaikan Pesan Mendagri
TRIBUN TIMUR/HERY SYAHRULLAH
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid membacakan sambutan seragam dari Menteri Dalam Negeri RI dalam memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (29/4/2019). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid membacakan sambutan seragam dari Menteri Dalam Negeri RI dalam memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII tahun 2019.

Pembacaan sambutan dilakukan di Halaman Kantor Bupati, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (29/4/2019).

Dalam sambutan itu, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa, Otonomi Daerah telah memberikan banyak mafaat bagi masyarakat hingga usianya mencapai 22 Tahun.

Baca: DPRD Parepare Bakal Panggil Kadis KOP Terkait Polemik Bonus Atlet Porda Pinrang

Baca: Kini Pemkot Parepare Miliki Bank Data Aparatur Sipil Negara

Baca: Empat Nelayan Hilang di Bulukumba Ditemukan Selamat

"Penyelenggaraan Otonomi yang bersih tidak hanya berpatokan pada penyelanggaraan sesuai dengan Undang-undang. Tetapi transparansi dan partisipasi publik juga harus senantiasa dijalankan sehingga semua bentuk pertanggung jawaban kebijakan dapat terbuka kepada rakyat," demikian penggalan sambutan Mendagri yang dibacakan Andi Irwan.

Lewat momentum itu, Irwan Hamid berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) senantiasa membangun sinergitas, agar semua tugas sesuai bidangnya dapat dikerjakan bersama.

"Harus tetap profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas," ucapnya.

Selain itu, Irwan Hamid juga berharap, sekat-sekat yang selama ini terlihat dalam tatanan birokrasi dapat dihilangkan, karena hal itu menjadi faktor penghambat sinergitas yang saat ini digaungkan.

“Mari kita bekerja bersama dalam sebuah tim demi mewujudkan pemerintahan yang baik," punglasnya.

(TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved