Urus e-KTP dan KK Hanya Beberapa Menit, ke Atrium Panakkukang Square Sekarang

Menurut Ketua Ombudsman RI perwakilan Sulsel, Subhan, instansi dan SKPD yang hadir adalah Bapenda Sulawesi Selatan, PTSP Kota Makassar

Urus e-KTP dan KK Hanya Beberapa Menit, ke Atrium Panakkukang Square Sekarang
hasan/tribun-timur.com
Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi. Kegiatan ini digelar di Autrium Panakukkang Square, Jl Adhyaksa, Kota Makassar, Minggu (28/04/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi.

Kegiatan ini digelar di Autrium Panakukkang Square, Jl Adhyaksa, Kota Makassar,  Minggu (28/04/2019).

Acara ini berlangsung hari ini, mulai pukul 11.00 wita sampai 17 .00 wita.

Menurut Ketua Ombudsman RI perwakilan Sulsel, Subhan, instansi dan SKPD yang hadir adalah Bapenda Sulawesi Selatan, PTSP Kota Makassar, PTSP Sulsel, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenaga Kerjaan, Dinas Kependukan dan Catatan Sipil Makassar dan Kepolisian Resort Kota Besar Makassar.

"Semua instansi pelayanan publik dihadirkan dalam acara ini," kata Subhan.

Sesuai dengan temanya, pelayanan publik tanpa maladministrasi, sejumlah instansi membuka pelayanan langsung mulai pukul 11.00 Wita sampai 17.00 wita.

Lembaga ini memberikan pelayanan sesuai tupoksinya. Misalnya Bapenda Sulsel melayani  masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan, update data kepemilikan kendaraan bermotor, dan sosialisasi.

PTSP Sulsel menerima pengurusan  izin penelitian, izin perikanan, izin peternakan, SIUP, SIPI dan  SIKPI. PTSP Makassar melayani IMB, SIUP, Pendidikan, IUJK, non perizinan dan OSS.

BPJS kesehatan membuka pendaftaran, pembayaran, perubahan data, informasi. BPJS Ketenagakerjaan melayani pendaftaran, informasi, pengaduan dan cek perbaikan data serta pembayaran.

Sementara Disdukcapil Makassar membuka pendaftaran langsung untuk perekaman e-KTP, pembaharuan kartu keluarga, akte kelahiran, perubahan data dan Polrestabes Makassar melayani perpanjangan sim A dan C yang masig berlaku.

"Tujuan acara ini tidak lain agar masyarakat didekatkan dengan pelayanan yang baik sesuai temanya pelayanan publik tanpa Maladministrasi," sebutnya.

Ia mengaku animo masyarakat yang datang diacara ini cukup antusias. Apalagi proses pelayananan yang diberikan sangat mudah dan cepat.

"Sangat cepat, misalnya buat KTP dan KK hanya hitungan menit sudah selesai," sebutnya.

Ia berharap pelayanan seperti ini bisa diterapkan setelah kembali di instansi masing masing.

Selain memberikan pelayanan, acara yang diinisiasi Ombudsman juga dirangkaikan penandatangan MOU antara seluruh kepala Instansi yang hadir.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved