27 April, Tiga Kelurahan di Kecamatan Mariso Kota Makassar Digelar Pemilihan Suara Ulang

"Jadi nanti hari Sabtu (27 April) ini, kami lakukan PSU di tiga kelurahan di Mariso," kata Adriangan kepada tribun, di kantor Camat Mariso.

27 April, Tiga Kelurahan di Kecamatan Mariso Kota Makassar Digelar Pemilihan Suara Ulang
Darul Amri/Tribun Timur
Suasana didalam aula kantor Camat Mariso, Jl Seroja, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setidaknya tiga TPS di Kecamatan Mariso, Kota Makassar akan menggelar Pemilihan Suara Ulang (PSU) tanggal 27 April, nanti.

Ketua Divisi Teknis PPK Mariso Adriangan mengatakan, tiga TPS yang akan dilakukan PSU adalah TPS 02 di Kelurahan Buyang, TPS 15 di Lette, dan TPS 11 di Mariso.

Baca: Kombes Pol Hermawan: Pemilik 11,110 Kg Sabu Terancam Hukuman Mati

Baca: Lapas Kelas IIA Bukukumba Gelar Baksos di Panti Asuhan

"Jadi nanti hari Sabtu (27 April) ini, kami lakukan PSU di tiga kelurahan di Mariso," kata Adriangan kepada tribun, di kantor Camat Mariso, Kamis (25/4/2019) sore.

Adriangan mengungkapkan, setidaknya dari masing-masing TPS di tiga Kelurahan ini, Dafyar Pemilih Tetap (DPT) berkisaran 200 lebih dan akan gelar secara serentak.

Undangan akan ditujukan kepada mereka yang lakukan pencobposan pada tanggal 17 April lalu. Mereka ini yang nantinya akan diundang lagi untuk mengikuti proses PSU.

Ditotalkan kurang lebih ada 650 DPT akan kembali memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden. Bahkan, ada TPS yang kembali berhak mendapatkan lima kertas suara.

Adriangan menyebutkan, TPS yang punya hak untuk mendapatkan lima surat suara adalah DPT di TPS 11 Kelurahan Mariso yang berhak dapat lima jenis surat suara.

"Jadi DPT di TPS 11 di Kelurahan Mariso ini semuanya berhak mendapat lima jenis surat suara, karena ada beberapa KTP luar yang masuk pilih disitu," jelas Adriangan.

Selain TPS 11 di Mariso, TPS 02 Buyang hanya mendapat jenis surat suara Capres. Sementara itu, TPS 15 di Kelurahan Lette mendapat surat suara Capres dan Caleg.

Gelar PSU di PPK Mariso ini tanggal 27 April, pukul 07.00 Wita sampai 12.00 Wita. Atau waktu Pemilu sebelumnya pada 17 April lalu, Pemilu 2019 secara serentak.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved