Nama Kakak Wagub Sudah Beredar di Pemprov Sulsel, Disiapkan Disiapkan Urus Keuangan

“Sebelum Bapak umrah, formatnya sudah rampung,” tegas Tenaga Ahli Hukum Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Dr Zulkifli Aspan

Nama Kakak Wagub Sudah Beredar di Pemprov Sulsel, Disiapkan Disiapkan Urus Keuangan
tribun timur/muhammad abdiwan
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memimpin pelantikan pejabat eselon II di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (4/3/2019). Ketiganya yakni Kepala Bapenda, Tautoto Tana Ranggina yang dimutasi ke jabatan Asisten III Adminsitrasi Sekda Sulsel, Kemudian Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa, Mustari Soba dimutasi menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Bub Bidang Hukum Serta, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ashari Fakhsirie Radjamilo menduduki jabatan baru Kepala Dinas PMD. 

Mutasi gelombang pertama NA dilakukan 4 Maret 2019. Mutasi I menyasar eselon II. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mustari Soba dianugerahi jabatan staf ahli bidang pemerintahan.Dia diganti oleh Ashari F Radjamilo, yang sebelumnya menduduki kursi kepala BKD.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah Gubernur Sulsel M Nurdin Abdullah (NA) mendadak mencopot Kepala Biro (Kabiro) Pembangunan Pemprov Sulsel Jumras, mutasi di kantor gubernur dipastikan berlanjut.

BACA SELENGKAPNYA DI TRIBUN TIMUR CETAK EDISI, SELASA 23 APRIL 2019

Dua jabatan strategis, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel disebut-sebut akan diisi orang dekat NA dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Nama kakak Sudirman, Andi Sumardi, sudah beredar di kantot gubernur. Pejabat asal Bone ini disebut-sebut akan mengisi Kepala Bapenda Sulsel, menggantikan Tautoto Tanaranggina. Sedangkan untuk Kepala BKD Sulsel digadang-gadang akan diisi oleh H Asri, mantan Kepala BKD Bantaeng.

“Sebelum Bapak umrah, formatnya sudah rampung,” tegas Tenaga Ahli Hukum Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Dr Zulkifli Aspan di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (22/4/2019).

Sebelumnya, NA merasa sudah tiba saatnya untuk mutasi. Pergeseran apapun dan bagaimanapun caranya yang dia lakukan saat ini sudah bukan mutasi mendadak lagi.
Sudah tujuh bulan NA mempersiapkan mutasi yang telah dan segera akan dia lakukan.

“Saya tujuh bulan (baru mulai mutasi), kita lihat, kita pelajari, kita berinteraksi, baru kita lihat ini lemah di sini, orang ini cocoknya di sini, jadi kita harus menjadi pemimpin yang arif,” kata NA di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, beberapa waktu lalu.

Mutasi gelombang pertama NA dilakukan 4 Maret 2019. Mutasi I menyasar eselon II. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mustari Soba dianugerahi jabatan staf ahli bidang pemerintahan.Dia diganti oleh Ashari F Radjamilo, yang sebelumnya menduduki kursi kepala BKD.

Sementara Kepala Bapenda Tautoto Tana Ranggina dinobatkan menjadi Asisten III Pemprov Sulsel.

Saat “pembekalan” tiga calon Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, NA mengingatkan mereka akan tidak serta-merta melakukan mutasi setelah dilantik nanti.

“Jangan tiba-tiba melakukan mutasi, itu bikin gaduh namanya. Jadi dalami dulu baik-baik,” ujar NA.

Menurutnya, PJ wali kota nanti hadir atas nama gubernur, sehingga semua langkah mereka harus dijaga, seluruh tindakannya atas nama gubernur. “Jadi keputusan strategis itu harus dikonsultasikan, termasuk soal mutasi,” tegas NA.

Dia memastikan, mutasi di Pemprov Sulsel akan sesuai kebutuhan.
Mutasi I hasil asesmen yang sudah diikuti puluhan pejabat eselon II pada Oktober 2018 lalu.

"Sudah (sesuai hasil asesmen). Pokoknya kita ini sesuai kebutuhan. Kan sudah bagus. Misalnya, pejabat A ternyata cocoknya di posisi ini. Dan seterusnya. Kalau saya non job itu kita harus ingat, bahwa tidak ada orang yang sempurna. Selama orang ini mau sempurnakan kelemahannya, insyaallah kita bersama-sama,” ," katanya setelah melantik Tautoto cs.(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved