599 Calon Prajurit TNI Upacara Pendidikan Pertama di Malino

Rilis yang diterima tribun, dalam amanat Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dibacakan oleh Danrindam Kolonel Inf Leo Agung

599 Calon Prajurit TNI Upacara Pendidikan Pertama di Malino
darul/tribun-timur.com
Suasana saat gelar upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI 2019 di lapangan Prayudha Secata, markas Rindam Malino Kabupaten Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 599 siswa calon prajurit TNI Angkatan Darat (AD), mengukuti upacara Pendidikan Pertama Tamtama TNI 2019.

Upacara Tamtama AD gelombang I Tahun Anggaran 2019, berlangsung di lapangan Prayudha Secata, markas Rindam Malino Kabupaten Gowa, Senin (22/04/2019).

Rilis yang diterima tribun, dalam amanat Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dibacakan oleh Danrindam Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo.

"Walaupun saudara telah berhasil melewati seleksi ketat dan mengikuti pendidikan ini, namun keberadaan saudara masih perlu melalui proses yang cukup panjang," kata Kolonel Agung dalam amanat Pangdam.

"Karena itu belum menjamin sepenuhnya untuk dapat dilantik secara resmi menjadi seorang prajurit TNI AD yang tangguh dan profesional," tambah Kolonel Agung.

Dihadapan 599 siswa Tamtama, Agung menyebutkan pendidikan ini merupakan modal dasar menjadi prajurit miliki sikap dan mental tangguh seperti prajurit TNI.

"Olah karena itu, siapkan mental dan fisik dengan baik agar tidak gagal mengikuti pendidikan yang cukup berat ini, sehingga dapat berhasil jadi prajurit TNI," tegasnya.

"Karena prajurit TNI tidak hanya banggakan diri sendiri, tapi juga mengangkat harkat dan martabat keluarga," pesan Pangdam Surawqhadi dalam pesan dan amanat.

"Pantas tidaknya saudara menjadi seorang prajurit, masih akan ditentukan sikap dan perilaku disiplin, loyalitas yang tegak lurus, jasmani yang samapta, serta kesehatan yang prima selama ditempa di lembaga pendidikan," jelas Agung dalam pesan itu.

Diketahui, acara pembukaan berlangsung tertib dan aman, turut hadir para pejabat teras Rindam XIV dan Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved