Selama Ditahan, Dua Tervonis Mati di Makassar Curhat Tak Pernah Dijenguk Keluarganya

Dua tervonos mati, Muhammad Ilham alias Ilho (23) dan Sulkifli Amir alias Ramma (22), mengaku belum pernah dijenguk istrinya

Selama Ditahan, Dua Tervonis Mati di Makassar Curhat Tak Pernah Dijenguk Keluarganya
Hasan Basri/Tribun Timur
Dua pelaku pembakaran rumah di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Muhammad Ilham alias Ilho (23) dan Sulkifli Amir alias Ramma (22), divonis mati. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua tervonos mati, Muhammad Ilham alias Ilho (23) dan Sulkifli Amir alias Ramma (22), mengaku belum pernah dijenguk istrinya selama mendekam di lembaga Rumah Tahanan (Rutan) Gunung Sari Kelas 1 Makassar.

Keduanya ditahan semenjak ditetapkan sebagai  tersangka dalam kasus pembakaran rumah menewaskan satu keluarga di Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar.

Baca: VIDEO: Dua Pelaku Pembakaran Satu Keluarga di Makassar Divonis Mati

Baca: Pembakaran Satu Keluarga di Makassar Divonis Mati, Hakim: Tidak Ada yang Meringankan

"Selama ditahan belum ada satupun keluarganya yang datang menjenguk di Rutan," kata terdakwa melalui, Kuasa Hukum  Herling kepada Tribun.

Pengacara dari Pos Bantuan Hukum ini mengatakatan, terdakwa terakhir ketemu keluarganya pada saat masih beproses di Kejaksaaan Negeri Makassar.

Setelah memasuki tahapan persidangan sampai dibacakan putusan,  keluarga dan istri terdakwa sudah tidak pernah lagi muncul melihat kondisi terdakwa.

Apakah keluarga terdakwa malu melihat perbuatan ? Itu yang belum diketahui Herling.

Sebab, Herling sendiri tidak pernah berkomunikasi dengan keluarga terdakwa pasca proses persidangan dijalani.

Ia juga tidak mengetahui  dimana keluarga terdakwa tinggal.

Sekedar diketahui, kedua terdakwa ini divonis mati karena melakukan pembakaran rumah menewaskan enam orang warga beberapa bulan lalu.

Kedua terbukti melakukan pembakaran yang menewaskan enam orang korban  yakni Sanusi (70), Bondeng (65), Musdalifah (40), Fahri alias Desta (24), Namira Ramadina (21) dan Hijaz. 

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Munawwarah Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved