Belum Ada Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Kecamatan Binamu Jeneponto

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Binamu, Kabupaten Jeneponto belum menggelar rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Belum Ada Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Kecamatan Binamu Jeneponto
Ikbal Nurkarim
Suasana kantor camat Binamu yang menjadi tempat rekapitulasi hasil perhitungan suara 2019, Jl Ishak Iskandar, Kecamatan Binamu, Jeneponto, nampak belum ada proses perhitungan, Sabtu (20/4/2019) sore 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Binamu, Kabupaten Jeneponto belum menggelar rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Pantauan TribunJeneponto.com, Pukul 16.30 Wita di kantor camat Binamu lokasi perhitungan suara pemilu 2019, Jl Ishak Iskandar, Kecamatan Binamu, Jeneponto, nampak belum ada proses perhitungan, Sabtu (20/4/2019) sore.

Baca: Empat Anggota KPPS Meninggal di Sulsel, 34 Sakit, Satu Keguguran di Bone

Baca: Komunitas Anjoroku Selayar Sulap Kayu Jati Jadi Miniatur Pesawat

Kantor masih nampak sepi.

Hanya dijaga beberapa aparat pengamanan kepolisian.

Informasi dihimpun Tribun rekapitulasi akan dilakukan, Minggu (21/4/2019) besok. 

Sebelumnya ketua PPK Binamu Bagus Mubarak Tompo, mengatakan sudah menerima kotak suara dan salinan formulir C dari masing-masing KPPS.

"Kalau untuk kecamatan Binamu dari tiga belas kelurahan desa itu sudah masuk semua kotak suara," kata Bagus, Jumat (19/4/2019) kemarin.

"Beserta salinan formulir C nya sembari kita menyusun salinan itu untuk diteruskan ke KPU setelah itu kita mempersiapkan untuk pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kecamatan," tuturnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan hasil Pemilu 2019 untuk nasional (Pilpres, DPR RI, dan DPD RI) paling lambat 35 hari setelah tanggal pemungutan suara atau 22 Mei mendatang.

Hal itu termaktub dalam jadwal penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dipublikasikan KPU dalam situs resminya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved