Ketua Gerindra Luwu Utara Dicopot, IMB: Kita Lindungi Ibu Indah Kader Terbaik

Dalam salinan SK DPP Partai Gerindra yang diterima disebutkan alasan pemecatan Indah demi kelancaran jalannya organisasi di Luwu Utara.

Ketua Gerindra Luwu Utara Dicopot, IMB: Kita Lindungi Ibu Indah Kader Terbaik
kolase tribun-timur.com
Alasan Prabowo Subianto Pecat Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sebagai Ketua DPC Gerindra Luwu Utara 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, AM Idris Manggabarani menanggapi pencopotan Indah Putri Indriani sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Luwu Utara.

Indah Putri Indriani merupakan Bupati Luwu Utara.

Baca: Bupati Gowa Gagas Kecamatan Pallangga Jadi Kecamatan Peduli Pemuda

"Ibu Indah, pergantiannya biasa saja karena itu suatu penyegaran organisasi. Hal biasa dalam pergantian. Setiap kader siap untuk dilakukan pergantian, termasuk ketua DPD," kata Idris Manggabarani di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djamma, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/4/2019).

Calon anggota DPR RI dari Dapil Sulsel 1 itu menambahkan, dirinya kapan dan dimanapun juga sudah siap digantikan oleh kader lain sebagai Ketua Gerindra Sulsel.

Baca: Detik-detik Ahmad Dhani Berkelahi dengan Jaksa Pegawai Usai Sidang, Cek Video Ricuhnya

"Sayakan juga hampir diganti, tetapi karena kondisi tertentu makanya sampai belum diganti. Dan kader Gerindra senantiasa siap saja ada penyegaran karena itu adalah kebutuhan organisasi," tegas IMB akronim namanya.

IMB menegaskan bahwa Prabowo Subianto punya karakter luar biasa.

Menurutnya, jika kadernya terpilih menjadi gubernur, kepala daerah tingkat dua, maka Prabowo Subianto berharap kadernya itu fokus untuk mengurus pemerintahannya.

Baca: Bawa Sabu-sabu 2 kg ke Palu, Dua Warga Palembang Diamankan di Bandara

"Jadi kader kepala daerah fokus mengurus rakyatnya. Jadi Pak Prabowo Subianto tak mau mencederai kadernya dalam pesta demokrasi ini. Oleh karenanya, DPP mengambil sikap untuk menempatkan Ibu Indah sebagai pembina partai, itu sebuah kehormatan. Nanti dilihat, kalau bukan di DPC, kami ambil di DPD sebagai pembina partai," jelasnya.

IMB menegaskan, pengganti Indah adalah kader lama Partai Gerindra, Arsyad Kasmar. Arsyad katanya, merupakan unsur ketua di kepengurusan Partai Gerindra Luwu Utara.

Baca: Aswin Hotel Hadirkan Oldies Nite Ala Club On 2, Ajak Pengunjung Mengenang Masa Lalu

"Pak Arsyad kader lama, bukan orang baru di Gerindra. Dia unsur ketua dikepengurusan Ibu Indah. Ibu Indah diganti tidak ada hubungannya dengan suaminya yang maju caleg dan ketua partai (Golkar) di Luwu Utara, tidak ada itu. Betul-betul kita ingin lindungi Ibu Indah di pileg dan Pilpres 2019 ini," jelasnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri rapat koordinasi identifikasi barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan Idul Fitri 1440 H2019 M di Hotel Gammara, Makassar, Rabu (10/4/2019).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri rapat koordinasi identifikasi barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan Idul Fitri 1440 H2019 M di Hotel Gammara, Makassar, Rabu (10/4/2019). (Humas Pemkab Luwu Utara)
Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved