Sasar Kalangan Millenial, KPU Makassar Sosialisasi di Karebosi

Pembagian brosur ini dilakukan sebagai ajang mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat, khususnya bagi kalangan millenial agar tidak golput

Sasar Kalangan Millenial, KPU Makassar Sosialisasi di Karebosi
hasan/tribun-timur.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar membagikan brosur kepada warga yang sedang berolahraga di sekitar Lapangan Karebosi, Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya di Kawasan Kuliner Kanreronk, Selasa (09/04/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar membagikan brosur kepada warga yang sedang berolahraga di sekitar Lapangan Karebosi, Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya di Kawasan Kuliner Kanreronk, Selasa (09/04/2019) sore.

Pembagian brosur ini dilakukan sebagai ajang mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat, khususnya bagi kalangan millenial  agar tidak golput pada 17 April 2019 mendatang.

Selain itu pembagian brosur yang dibantu oleh belasan relawan demokrasi dan mahasiswa dari berbagai kampus, KPU memberitahukan kepada masyarakat tentang tatacara mencoblos surat suara para pemilu yang sah atau tidak.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengatakan pembagian brosur sengaja memilih tempat keramaian untuk sosialisasi tentang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, sehingga tidak perlu lagi mengumpulkan masyarakat.

"Brosur ini berisi tentang imbauan ke TPS 17 April dan pengenalan 5 jenis surat suara dan berapa partai yang ikut pada pemilu," kata Endang Sari ditemui di Lapangan Karebosi, Makassar.

Kata Endang yang paling penting harus  diketahui oleh masyarakat dalam sosialisasi adalah tata cara mencoblos yang mana surat suara sah dan tidak. Karena Pemilu tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Saya ditemani adik-adik dari relawan demokrasi dan volunteer kampus yang yang syaratnya mereka tidak partisan dan mereka ingin membantu KPu mensosialisasikan," tuturnya.

Dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari tidak ada kendala. Lima komisioner KPU tetap fokus dan bekerja sesuai dengan divisi masing masing.

Seperti distribusi logistik surat suara sudah mulai jalan dan verfikasi data dan divisi hukum saat ini punya kegiatan di The Rinra dan Divisi teknis besok simulasi perhtungan suara .

Sosialisasi pembagian brosur kata Endang inj bakal dilakukan terus dengan memanfaatkan sisa waktu pelaksaan pemilu berlangsung.

"Sepanjang waktu yang tersisa yanv sisa berapa hari akan turun . Hari Jumat kemungkinan puncak kami  serentak seluruh Makassar akan mendatangi tempat tempat keramaiann mulai pagi sampai malam,"sebutnya.

KPU akan melakukan pembagian brosur dan memasang spanduk tentang tata cara tersebut mulai tentang tata cara mencoblos, bagaimana jumlah surat suara lima jenis dan jumlah peserta lima partai.

Seperti juga pemilih yang hanya mempunyai E KTP, dan surat keterangan, masyarakat bisa datang memiliki meskipun dan akan dilayani.

Endang mengatakan target pemilih tahun ini 77,5 persen yang mengikuti target nasional . "Walaupun sangat tinggi untuk kategori Makassar yang sebelumnya hanya 58 persen, tapi kamo tetap optimis. Kami tetap akan berkeja dan tidak ada penyesalan karena kami total dalam bekerja. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved