Mahasiswa Bone KMB ARPAL BANDUNG Atraksi Budaya Sambut Hari Jadi Bone Ke-689

Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka ri Bandung (KMB ARPAL ri Bandung) ikut merayakan Hari Jadi Bone Ke-689.

Mahasiswa Bone KMB ARPAL BANDUNG Atraksi Budaya Sambut Hari Jadi Bone Ke-689
KMB ARPAL Bandung
Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka ri Bandung (KMB ARPAL Bandung) menyambutnya dengan mengadakan atraksi Budaya dengan tema “Membingkai Hari Jadi Bone ke-689 dalam Sumange’ Teallara” di sekitaran Alun-alun Kota Bandung, Minggu (742019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka ri Bandung (KMB ARPAL ri Bandung) ikut merayakan Hari Jadi Bone Ke-689.

yaitu melalui atraksi Budaya dengan tema “Membingkai Hari Jadi Bone ke-689 dalam Sumange’ Teallara” di sekitaran Alun-alun Kota Bandung, Minggu (7/4/2019).

Hari Jadi Bone ini dianggap sebagai suatu hal sakral bagi para mahasiswa perantau.

Maka dari itu Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka Bandung sangat antusias merayakan dan menyebarkan kebahagiaan melalui pentas budaya.

Tidak hanya sampai disitu, aksi pawai menggunakan “Baju Bodo” dan “Jas tutup” mengitari alun-alun Kota Bandung, yang dilanjutkan dengan pertunjukan tarian, puisi, angngaru, dan games.

Selain itu, terdapat juga aksi pembagian makanan khas Sul-Sel “Pisang Ijo” dan Bunga Mawar kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kasih sayang kepada sesama.

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang coba kita pelihara dan terus tingkatkan untuk menghargai daerah asal kita dan menjadi salah-satu sarana mengenalkan daerah Bone ke seluruh masyarakat Indonesia secara umum dan khususnya kepada warga Bandung," Andi Hendra Gunawan, Ketua KMB Arpal 2019.

Melalui kegiatan ini, Ketua Pelaksana HJB KMB Arpal, Andi Abdi Latone berharap saudara kelahiran Bandung dan daerah lain dapat terus memegang teguh persaudaraan dan silaturahim.

Dalam acara ini tidak kurang dari 60 orang yang turut berpartisipasi, dan dibantu dengan dukungan penuh oleh para orang tua berdarah Bone yang menetap di Bandung.

Beserta, beberapa organisasi daerah Sulawesi Selatan turut hadir, bahkan dari organisasi daerah selain Sul-Sel.

"Inilah yang membuat KMB Arpal tetap bersatu dan tali silaturahmi terus terjalin dengan baik," katanya.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved