Soal Pernyataan MRP, Wakil Ketua Gerindra dan Nasdem Sulsel Angkat Bicara

"Nasdem tidak mau sesumbar terkait suara di Sulsel. Kami tetap meyakini bahwa Nasdem mendapat kepercayaan yang luas di mayarakat," katanya.

Soal Pernyataan MRP, Wakil Ketua Gerindra dan Nasdem Sulsel Angkat Bicara
HANDOVER
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) bersama Jubir Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Sawaluddin Arief, tidak mempersoalkan pernyataan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai yang mengatakan, Gerindra dan Nasdem Sulsel jangan mimpi, Sulsel lambung suara Golkar.

"Saya tidak mempersoalkan jika MRP (Muhammad Risman Pasigai) bicara seperti itu. Sayakira itu hak mereka dan itu urusan mereka, saya tak perlu berkomentar terlalu jauh jika partainya turun peringkat," kata Sawal kepada Tribun Timur via pesan Whatsapp, Jumat (5/4/2019).

Baca: VIDEO: Nurdin Halid Hadiri Isra Miraj Partai Golkar Makassar

Sawal mengatakan, proses demokrasi terus berjalan dinamis dan tentu bagi mereka yang cerdas paham dinamika politik, tetapi kalau dia tak mau memahami itu terserah dia saja kareba rakyat penentu.

"Saya hanya mau bicara internal Gerindra yang saat ini unggul telak di Sulsel. Ekspektasi masyarakat Sulsel terhadap Prabowo Subianto sangat tinggi, sehingga partai Gerindra mendapatkan keuntungan yang sangat luar biasa," katanya.

Masyarakat Sulsel, lanjut Sawal, tergolong pemilih cerdas, paham bahwa partai yang paling confidance mengusung ketua umumnya menjadi calon presiden hanya partai Gerindra.

Baca: Yuk Berdonasi untuk Para Relawan yang Bakal Berbagi di Batu Sura Pinrang

"Wajar jika Gerindra menempati urutan pertama dan teratas di Sulsel. Soal Nasdem urutan kedua, Demokrat selanjutnya itu karena memamng dinamika politik menghendaki seperti itu, jadi menurut saya marilah kita bekerja sesuai koridor partai kita masing-masing," ungkap Sawal.

Terpisah, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Muhammad Rajab, mengatakan, tak perlu Nasdem sesumbar terkait perolehan suara pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Baca: Bina Keakraban Antar Karyawan, Manajemen Hotel Aryaduta Makassar Gelar Staff Party

"Nasdem tidak mau sesumbar terkait suara di Sulsel. Kami tetap meyakini bahwa Nasdem mendapat kepercayaan yang luas di mayarakat," katanya.

"Nasdem di Sulsel menjadi satu kekuatan politik yang menunjukkan trend perkembangan yang sangat baik. Kita tunggu tanggal mainnya pada tanggal 17 April 2019. Nasdem akan memberi kejutan," tegas anggota DPRD Sulsel itu.(*)

Laporan wartawan tribuntimur.com, abdul-azis-alimuddin

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved