Ini Hasil Pemeriksaan Dua Rekan Siti Zulaeha Djafar

Polres Gowa kembali memeriksa dua saksi baru dalam kasus pembunuhan pegawai Universitas Negeri Makassar (UNM), Siti Zulaeha Djafar.

Ini Hasil Pemeriksaan Dua Rekan Siti Zulaeha Djafar
Ari Maryadi
Kasatreskrim Polres Gowa Iptu Muhammad Rivai. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gowa kembali memeriksa dua saksi baru dalam kasus pembunuhan pegawai Universitas Negeri Makassar (UNM), Siti Zulaeha Djafar.

Dua saksi baru diperiksa adalah rekan kerja Siti Zulaeha Djafar, yaitu Sutrisno Agusalim (Kabag Umum UNM) serta Bakri Yunus (staf pembantu rektor IV).

Kasatreskrim Polres Gowa Iptu Muhammad Rivai mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk menggali motif baru dalam kasus pembunuhan Wahyu Jayadi.

Baca: Rektor UNM Membantah Pembunuhan Siti Zulaeha Djafar Karena Proyek

Baca: Motif Pembunuhan Siti Zulaeha Djafar Mengarah ke Dana Proyek, Polisi Jadwalkan Panggil Pihak UNM

Utamanya menindaklanjuti keterangan Sukri, suami Zulaeha mengenai keluhan pekerjaan dan proyek pengadaan barang antara Zulaeha dan Wahyu Jayadi.

Meski demikian, kata Iptu Rivai, Sutrisno selaku atasan Zulaeha mengaku tidak mengetahui secara mendalam hubungan antara Wahyu Jayadi dengan Zulaeha.

Sutrisno juga disebutkan tidak mengetahui keterlibatan Zulaeha bersama Wahyu Jayadi dalam proyek sertifikasi guru dan pengadaan barang. Begitu pula dengan Bakri Yunus.

"Dua orang saksi ini tidak terlalu tahu bagaimana hubungan tersangka dengan korban, sejauh mana hubungannya," kata Iptu Rivai di Mapolres Gowa, Selasa (2/4/2019).

Penyidik Satreskrim Polres Gowa hingga saat ini telah memeriksa sembilan orang saksi.

Satu diantaranya ditingkatkan jadi tersangka, yaitu Wahyu Jayadi.

Iptu Muhammad Rivai menuturkan, penyidik saat ini terus berupaya untuk menggali motif pengadaan barang yang sering dikeluhkan Zulaeha sebelum dibunuh.

Dugaan pengadaan barang tersebut menyeret nama Wahyu Jayadi yang disebutkan sering kali tidak puas kepada Zulaeha.

"Penyidik tetap menggali motif-motif yang disampaikan suami korban. Saksi kami mintai keterangan, apa yang mereka ketahui tentang pengadaan barang ataupun perbuatan tersangka," tandas Iptu Muh Rivai.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved