2.049 Warga Tompobulu Dapat Bantuan Telur dan Beras BPNT

Masing-masing KPM mendapat bantuan berupa, satu rak telur ayam dan beras enam kilogram. Bantuan tersebut seharga Rp 110 ribu.

Penulis: Ansar | Editor: Hasrul
HANDOVER
Personel Polsek Tompobulu, mewakili agen penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menyerahkan bantuan kepada KPM. 

TRIBUN-MAROS.COM, TOMPOBULU - Agen penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Tompobulu, Maros, mulai menyalurkan bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (1/4/2019).

Bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) tersebut, diberikan kepada 2.049 warga yang telah terdaftar sebagai KPM.

Masing-masing KPM mendapat bantuan berupa, satu rak telur ayam dan beras enam kilogram. Bantuan tersebut seharga Rp 110 ribu.

Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Risma mengatakan, bantuan tersebut disalurkan di lima desa secara serentak. Setiap desa, telah memiliki agen penyalur.

Di Desa Pucak, toko Yunda ditunjuk sebagai agen penyalur, Pangembang toko Fauzan, Masale toko Ainun, Bontomatinggi toko Aisyah dan Toddoliame toko Sinar.

"Kami pastikan, penyaluran bantuan ini tepat sasaran. Selama penyaluran, kami diawasi oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu di setiap desa," kata Risma.

Risma menyampaikan, penyaluran BPNT dilakukan setiap akhir bulan. Jumlah penerima berdasarkan hasil pendataan oleh tim Kemensos.

"Sangat perlu dilakukan pengawasan penyaluran BPNT setiap bulan. Hal itu untuk mengantisipasi adanya penyelewengan oleh oknum agen atau penyalur," katanya.

Jika ada agen nakal, maka akan diberikan sanksi tegas. Agen akan diganti oleh pengusaha lain, yang dinilai belum pernah bermasalah.(*)

Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: Google Trends No 1, Rapper Nipsey Hussle Tewas Ditembak Terkonfirmasi Polisi LA, Ini Twit Terakhir

Baca: TRIBUNWIKI: Lagu Better-Better Trending Topic di Twitter, Ini Profil Band Kpop Idol Day6

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved