Pembunuhan Karyawati UNM

Polisi Dalami Keluhan Zulaeha Mengenai Proyek Sertifikasi Guru

Suami korban sebelumnya menyebut jika Zulaeha sering kali curhat tentang pengadaan barang dalam kepanitiaan proyek sertifikasi guru.

Polisi Dalami Keluhan Zulaeha Mengenai Proyek Sertifikasi Guru
Ari Maryadi/Tribun Timur
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan penyidik masih terus mendalami keterangan sejumlah saksi. Termasuk informasi keluhan Zulaeha terkait masalah pekerjaannya.

"Memang yang signifikan dari suami korban bahwa korban sering curhat tentang penerimaan keuntungan ataupun dana yang tidak sebanding dengan apa yang mungkin diharapkan tersangka," kata Shinto di Balla Lompoa, Jumat (29/3/2019).

Suami korban sebelumnya menyebut jika Zulaeha sering kali curhat tentang pengadaan barang dalam kepanitiaan proyek sertifikasi guru. Wahyu Jayadi disebutkan sering kurang puas dengan keuntungan yang ia terima.

Menanggapi hal itu, Shinto mengatakan keterangan suami korban mesti disesuaikan dengan alat bukti di lapangan. Penyidik saat ini sedang mendalami keterangan tersebut.

Apabila keterangan tersebut menumukan fakta di lapangan, motif pembunuhan baru bisa berkembang.

"Materi poin dari suami korban sedang kami dalami. Apabila bertemu fakta. Maka motifnya baru bisa berkembang," kata Shinto.

Perwira dua melati ini kembali menegaskan, motif pembunuhan yang terindentifikasi saat ini adalah ketersinggungan dan emosi sesaat. Wahyu nekat membunuh Zulaeha lantaran tersinggung pada korban yang mencampuri urusan pribadinya.

Shinto menegaskan, pengungkapan kasus pembunuhan ini dilakukan berdasarkan Standard Operating Procedure (SOP) penyidikan scientific crime investigation.

"Sejauh ini sesuai fakta, motifnya adalah emosi sesaat yang dilampiaskan dengan kekerasan yang tidak terkontrol."

"Sementara itu sampai nanti kita bisa menindaklanjuti keterangan dari suami korban, bertemu fakta. Maka akan berkembanglah motifnya," tandas Shinto Silitonga.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved