Piala Presiden - Persebaya ke Semifinal, 2 Pemain Tira Persikabo Kartu Merah

Di babak pertama, Persebaya yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, langsung menggebrak pertahanan tim tamu.

Piala Presiden - Persebaya ke Semifinal, 2 Pemain Tira Persikabo Kartu Merah
PERSEBAYA.ID
Persebaya lawan Tira Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019). Persebaya menang 3-1. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persebaya Surabaya melangkah ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Tira Persikabo 3-1 pada babak 8 besar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019) sore.

Persebaya merupakan tim kedua yang ke semifinal, setelah sehari sebelumnya Kalteng Putra menyingkirkan juara bertahan Persija Jakarta melalui adu penalti.

Baca: Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustad Adi Hidayat di Masjid Almarkaz

Baca: Makam Warga Majene yang Meninggal di Pangkep Januari Lalu Dibongkar

Baca: TRIBUNWIKI: CEO Sony Kazuo Hirai Memutuskan Pensiun, Begini Perjalanan Karier Selama 35 Tahun

Laga Persebaya lawan Tira Persikabo berlangsung sengit dan panas. Wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Tira Persikabo, Rifad Marasabessy dan Manahati Lestusen, menjelang laga berakhir.

Di babak pertama, Persebaya yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, langsung menggebrak pertahanan tim tamu.

Dua pemain Persebaya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov, lawan Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, 23 Februari 2019.
Dua pemain Persebaya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov, lawan Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, 23 Februari 2019. (PERSEBAYA.ID)

Laga baru berjalan dua menit, Bajul Ijo berhasil unggul 1-0.

Berawal dari umpan terobosan Hansamu Hama di sektor pertahanan, bola diterima Amido Balde yang menusuk di sisi kanan gawang Tira Persikabo.

Balde kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang Tira Persikabo yang diterima tandukan Irfan Jaya. Bola yang jatuh di dekat Manuchekhr Jalilov kemudian diteruskannya dengan tendangan salto.

Tendangan salto Jalilov tidak mampu dibendung penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputro. Skor 1-0.

Tendangan salto Manuchehr Jalilov membawa Persebaya unggul 1-0 atas PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3). Persebaya menang 3-1.
Tendangan salto Manuchehr Jalilov membawa Persebaya unggul 1-0 atas PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3). Persebaya menang 3-1. (PERSEBAYA.ID)

Pada babak kedua, tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan balik menekan. Tira Persikabo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Osas Saha di menit ke-62.

Setelah skor 1-1, Tira Persikabo tetap agresif menekan.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved