Dinas Perpustakaan Kota Palopo Belajar Inovasi Dongkel Pemkot Makassar

Dinas Perpustakaan Kota Makassar menerima kunjungan Komisi I DPRD Kota Palopo, dipimpin Wakil Ketua DPRD Hasriani

Dinas Perpustakaan Kota Palopo Belajar Inovasi Dongkel Pemkot Makassar
Humas Pemkot Makassar
Dinas Perpustakaan Kota Makassar menerima kunjungan Komisi I DPRD Kota Palopo, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Hasriani, serta Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palopo, Asmiati, di ruang Pertemuan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Jumat (29/3/2019).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Perpustakaan Kota Makassar menerima kunjungan Komisi I DPRD Kota Palopo, dipimpin Wakil Ketua DPRD Hasriani, serta Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palopo, Asmiati.

Rombongan diterima seluruh Kepala Bidang Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang mewakili kepala dinas, Thato Amran Kudus, Fadli Tahar, Indra Artati, dan beberapa kepala Seksi dan Pustakawan.

Rombongan diterima di ruang Pertemuan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Jumat (29/3/2019).

Dalam kunjungannya anggota DPRD Kota Palopo ingin mengetahui lebih dekat beberapa kegiatan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Perpustakaan yang menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dinas Perpustakaan Kota Makassar banyak kegiatan dan inovasi, kami akan berusaha mengimplementasikan di Kota Palopo dan kami juga siap memberikan dukungan dalam pengembangan perpustakaan di Kota Palopo", ungkap Hasriani.

Salah satu inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang telah diadopsi di Kota Palopo menurut Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palopo adalah Dongkel atau Dongeng Keliling.

"Dongkel kami sudah adopsi dengan nama lain di Kota Palopo yakni Dongkrak atau Dongeng Bergerak. Kegiatan ini, Alhamdulillah telah berjalan mulai tahun ini 2019, walaupun pendongengnya masih terbatas yakni baru dua pendongeng," ungkapnya.

"Namun terus kami kembangkan seperti yang sudah berjalan di Kota Makassar dengan merekrut alumni lomba mendongeng dan komunitas. Kami akan membuat lomba mendongeng juga," terang Kadis Perpustakaaan Palopo Asmiati menambahkan.

Menurutnya, selain Dongkel yang telah diadopsi, Dinas Perpustakaan Kota Palopo juga akan mengadopsi satu lagi layanan Dinas Perpustakaan Kota Makassar yakni layanan Kusuka atau Kelas Khusus Pemustaka.

"Jika Makassar punya 10 kelas, langkah awal akan kami buka satu kelas yakni kelas literasi di Perpustakaan Palopo. Kelas ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat untuk meningkatkan budaya menulis," tandas Asmiati yang pernah menjabat sebagai camat di Kota Palopo. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved