Pengadilan Agama Sinjai Kampanyekan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tolak KKN

Pengadilan Agama Sinjai, Sulawesi Selatan sedang mengampanyekan Pembangunan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Pengadilan Agama Sinjai Kampanyekan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tolak KKN
Samsul Bahri
Suasana Penandatanganan Deklarasi Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sinjai, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Pengadilan Agama Sinjai, Sulawesi Selatan sedang mengampanyekan pembangunan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sinjai, Rabu (27/03/2019)

Penandatanganan Zona Integritas bertema “Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani“ digelar bersama Wakil Bupati Sinjai A Kartini Ottong mewakil Pemkab Sinjai dan anggota Forum Kumunikasi Daerah.

Baca: ASN Sinjai Kumpul Rp1.000 Tiap Jumat untuk Bantu Warga Miskin

Baca: Kurangi Plastik, Wakil Bupati Sinjai Ajak Pegawai dan Warga Gunakan Botol Air Minum

Kepala Pengadilan Agama Sinjai Siti Rusiah mengatakan pencanangan itu sebagai bentuk transparansi lembaga itu kepada pemerintah di Sinjai.

"Semoga pencanangan ini, Pengadilan Agama Sinjai bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan bisa seperti pengadilan agama Surabaya. Pengadilan agama Surabaya satu-satu pengadilan di lingkungan Peradilan Agama yang sudah mendapat penghargaan Zona Integritas di tahun 2018 dari Kemenpan RB," Siti Rusiah.

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong berharap agar lembaga tersebut dapat menjadi lembaga yang mendapat kepercayaan publik dengan melakukan pelayanan yang terbaik.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Aisyah Ismail yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa pencanangan zona integritas itu merupakan langkah awal, setelah pencanangan ini maka harus ditindaklanjuti dengan proses pembangunan zona integritas.

Yaitu sebuah kegiatan yang difokuskan pada penerapan enam program yaitu program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas

Saat ini Pengadilan Agama Sinjai juga telah memeroses kasus sidang dispensasi sebanyak 78 kasus selama tahun 2018 dan sejumlah perkara pembagian harta waris.

Siti Rusiah mengatakan seluruh penyelenggaraan pengadilan yang berkaitan dengan proses cerai, dispensasi dan pembagian ahli waris akan ditransparankan ke pihak terkait. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri @Sambasambahrii

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved