RSUD Pangkep Raih Akreditasi Paripurna

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep meraih akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

RSUD Pangkep Raih Akreditasi Paripurna
Munji/Tribunpangkep.com
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep, dr Annas Ahmad ditemui di Kantor Bupati Pangkep, Senin (4/2/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep meraih akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Alhamdulillah, kita sudah jalani serangkaian kegiatan survei yang dilaksanakan KARS mulai September 2018 hingga Februari 2019," kata Direktur RSUD Pangkep, dr Annas Ahmad.

dr Annas Ahmad menyebut, peraihan akreditasi paripurna tersebut melibatkan empat surveyor yakni surveyor manajemen, surveyor keperawatan dan surveyor medik.

"Jadi pokok penilaiannya ada 15 pokok terdiri dari kurang lebih 1.300 elemen penilaian dengan sistem baru yang disebut Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS)," ungkapnya, Kamis (21/3/2019).

Annas mengaku semua rumah sakit di seluruh Indonesia wajib terakreditasi dengan sistem standar yang sama oleh KARS.

"Alhamdulillah, dari 1.300 elemen penilaian pada 15 pokja kami mendapatkan pencapaian diatas 80 persen sehingga berhak atas predikat Paripurna," jelasnya.

Annas menambahkan, capaian ini bukan akhir dari kerja keras kami tapi justru menjadi langkah awal dari ikhtiar perjuangan bagi peningkatan kualitas layanan rumah sakit ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, Komisi Akreditasi Rumah Sakit telah mengeluarkan pengumuman resmi tanggal 7 Maret 2019 melalui situs resminya di www.kars.co.id.

Pada lama situs resminya, terlihat RSUD Pangkep meraih akreditasi paripurna atau bintang lima. Ini adalah level akreditasi tertinggi dalam sistem akreditasi Indonesia.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved