Survei MRCI: Yasir Machmud dan Aziz Qahhar Geser Petahana di Dapil Sulsel II

Meski demikian, tiga partai politik tersebut tetap berpeluang mendudukkan kadernya di Senayan. Artinya petahana digantikan oleh caleg pendatang baru.

Survei MRCI: Yasir Machmud dan Aziz Qahhar Geser Petahana di Dapil Sulsel II
HANDOVER
Calon anggota DPR RI dari Partai Golkar Yasir Machmud.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Mindset Riset and Consultan Indonesia (MRCI) telah merilis hasil survei calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI di Sulsel. Khusus Dapil Sulsel II, MRCI merekam daftar caleg yang masuk 10 besar tertinggi elektabilitasnya.

Berdasarkan survei MRCI, setidaknya ada tiga caleg petahana yang terdepak dari sepuluh besar. Mereka adalah Samsu Niang (PDIP), Syamsul Bachri (Golkar), dan Andi Yuliani Paris (PAN).

Meski demikian, tiga partai politik tersebut tetap berpeluang mendudukkan kadernya di Senayan. Artinya petahana digantikan oleh caleg pendatang baru.

Baca: Ketua KPU Mamasa Minta Peserta Pemilu Tertibkan APK Sebelum Masa Tenang

Baca: Waketum Pemuda Muhammadiyah Makassar Kasri Riswadi Anggap Wajar Sikap Erwin Aksa

Seperti Andi Yuliani Paris, digantikan oleh Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, Samsu Niang digantikan oleh Andi Yangkin Padjalangi, dan Syamsu Bachri digantikan oleh Yasir Machmud.

Berdasarkan survei MRCI, Andi Iwan Darmawan Aras (Gerindra) mendapat 12,4 persen elektabilitas, kemudian disusul Andi Rio Idris Padjalangi (Golkar) 10,8 persen, Akbar Faizal (Nasdem) 8,2 persen, M Nasyid Umar (Demokrat) 7,4 persen, dan A Akmal Padaluddin (PKS) 7,2 persen.

Selanjutnya Aziz Qahar Mudzakkar (PAN) 6,9 persen, Andi Mariattang (PPP) 6,7 persen, Andi Yangkin Padjalangi (PDIP) 5,8 persen, Syahrul Yasin Limpo (Nasdem) 5,6 persen dan Yasir Machmud (Golkar) 4,7 persen.

Direktur Eksekutif MRCI, Andi Andry Agus, menjelaskan bahwa margin of error dalam survei kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

"Pengambilan data survei, penentuan responden dan wawancara dilapangan dilakukan 27 Februari-12 Maret 2019," jelas Andry via rilis, Rabu (20/3/2019).

Terkait hasil survei MRCI itu, Yasir Mahmud bersyukur atas survei itu. Ketua KNPI Sulsel itu mengatakan tidak ada perjuangan yang tidak melalui proses yang luar biasa, melihat survei ini adalah motivasi bagi saya untuk terus meyakinkan pemilih untuk memilih saya nanti.

"Diwaktu yang tersisa ini, kami beserta tim terus bergerak untuk memaksimalkan kerja-kerja untuk meraih sura rakyat Sulsel," katanya.(*)

Laporan Wartawan tribuntimur.com/IG @abdul-azis-alimuddin

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: Mahfud MD: Andi Faisal Bakti Dimintai Rp 5 M Agar Jadi Rektor UIN Alauddin, Begini Intervensi Menag

Baca: Jenderal Polisi Komen Soal Mahar Syahrini Rp 40 Miliar, Gini Balasan Istri Reino Barack Itu

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved