Partai Berkarya Target Lima Kursi di DPRD Bulukumba

Pesta demokrasi lima tahunan ini, merupakan ajang perdana beberapa partai baru sebagai parpol peserta pemilu. Seperti misalnya Partai Berkarya.

Partai Berkarya Target Lima Kursi di DPRD Bulukumba
Ketua Partai Berkarya Bulukumba, Muttamar 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 kurang lebih sebulan lagi.

Pesta demokrasi lima tahunan ini, merupakan ajang perdana beberapa partai baru sebagai parpol peserta pemilu. Seperti misalnya Partai Berkarya.

Namun, partai yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu, optimistis menghadapi pertempuran politik tersebut.

Seperti di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Partai Berkarya Bulukumba yakin mempu meraih lima kursi anggota dewan.

Hal itu diyakini oleh Ketua DPD Partai Berkarya Bulukumba, H Andi Muttamar Mattotorang, Senin (18/3/2019) malam.

Mantan Ketua DPD II Golkar Bulukumba itu mengatakan, target tersebut merupakan hasil konsolidasi yang berdasar pada hasil perkembangan di lapangan.

Komposisi calon legislatif (Caleg) yang disuguhkan, diyakini dapat memberikan kontribusi suara yang maksimal untuk Partai Barkarya.

"Kita target lima kursi. Dua kursi diantaranya kita bisa peroleh di Dapil 3 Bulukumpa-Rilau Ale," ujar Andi Muttamar.

Mantan Ketua DPRD Bulukumba ini menambahkan, keyakinan untuk mendapatkan dua kursi di dapil 3 karena melihat semangat kerja para caleg.

Hampir seluruh caleg Barkarya di dapil ini, dinilai memiliki pemilih loyalis.

"Semisal saya sendiri, alhamdulillah diantara berbagai macam cobaan dan musibah, masih banyak masyarakat menaruh harapan agar saya bisa kembali duduk di DPRD mewakili aspirasi masyarakat Bulukumpa-Rilau Ale," jelasnya.

Secara umum, pria berpostur 170-an centimeter itu berharap, kontestasi pileg tahun ini, mampu melahirkan wakil rakyat yang berkompeten dan memiliki komitmen mengawal aspirasi masyarakat.

"Dan yang terpenting mari kita gunakan hak pilihta, kita coblos figur yang dinilai dapat mewakilita di parlemen, jangan mau suara kita dibeli dan mari tetap menjaga persaudaraan," pungkasnya. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved