Efek Debat Cawapres, 2 Caleg Gerindra Pangkep Lebih Optimistis ke Parlemen

Lutfi dan Andi Nirawati sama-sama caleg nomor urut dua di level parlemen berbeda. Itulah kenapa mereka selalu sosialisasi bareng.

Efek Debat Cawapres, 2 Caleg Gerindra Pangkep Lebih Optimistis ke Parlemen
dok_pribadi_lutfi_hanafi
Cawapres 02 Sandiaga S Uno bersama Fungsionaris DPD Gerindra Pangkep HM Lutfi Hanafi di acara dialog Pengusaha, di Makassar, November 2018 

MAKASSAR, TRIBUN -- Debat calon wakil presiden, di Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam, mulai dikapitalisasi sebagai materi kampanye positif oleh calon anggota legislatif di daerah.

Tandem dua calon anggota legislatif Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) asal Pangkep: Hj Andi Nirawati Kamrussamad (DPRD Sulsel) dan HM Lutfi Hanafi (DPRD Pangkep), mengklaim lebih optimistis dengan hasil debat duet cawapres antara Kiai Ma'ruf Amin (01) dan Sandiaga Uno (02).

"Hasil debat tadi malam, kian meyakinkan kami bahwa efek kemenangan di Pilpres juga kami rasakan yang bertarung di parlemen," kata Lutfi Hanafi, kepada Tribun, Senin (18/3/2019) usai sosialisasi di Desa Kabba, Kecamatan Minasate'ne, Pangkep.

Baca: VIDEO: Ribuan Masyarakat Pangkep Nonton Konser Musik Bersama KPU

Baca: Belum Resmi Masuk Indonesia, Vivo V15 Pro Sudah Bisa Dipesan lewat e-Commerce, Siapkan Uang Segini

Lutfi menilai penguasaan materi, penampilan, cara menjelaskan dan ketepatan waktu jawaban di dua sesi debat semalam, lebih menunjukkan kapasitas dan kapabilitas Sandiaga Uno, sebagai pemimpin masa depan Indonesia.

Lutfi dan Andi Nirawati sama-sama caleg nomor urut dua di level parlemen berbeda.  Itulah kenapa mereka selalu sosialisasi bareng.

Caleg Gerindra Sulsel andi_arnita_S_kamrussamad
Caleg Gerindra Sulsel andi_arnita_S_kamrussamad (dok-pribadi)

Lutfi caleg di daerah pemilihan satu Pangkep meliputi 3 kecamatan; Pangkajene, Minasate'ne dan Balocci.

Sedangkan Nirawati yang juga putri mantan hakim agung asal Labbakkang Andi Syamsu Alam ini bertarung di dapil VI Sulsel; Maros, Pangkep, Barru dan Parepare.

Baca: 800 Judul Buku Bantuan JK Tambah Koleksi Perpustakan Al Markaz Al Islami

Dia lantas membandingkan dengan caleg partai pengusung capres 01 Jokowi-Kiai Ma'ruf, yang dia nilai tak terbuka mensosialisasikan capresnya.

"Optimisme kami, lebih mudah sebab calon presiden kami juga nomor dua, kami pajang gambar capres kami," ujar Lutfi yang juga pengusaha SPBU Haji Hanafi di Kalibone, Pangkep itu.

Namun sinyalemen caleg Gerindra ini ditampik Caleg PDI Perjuangan dari Dapil I Sulsel, Haeruddin Elu.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved