BMKG IV Makassar: Musim Hujan Sampai Akhir Maret

"Jadi kadang-kadang cerah, kadang juga mendung dan tiba-tiba ada titik hujannya. Jadi memangbada hujan tapi mulai turun intensitasnnya ini," tambahnya

BMKG IV Makassar: Musim Hujan Sampai Akhir Maret
darul/tribuntimur.com
Prakirawan BMKG IV Makassar, Rekun Matandung. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) IV Makassar mengakui, periode musim hujan sampai akhir Maret.

Hal itu diungkapkan Prakirawan BMKG IV Makassar, Rekun Matandung saat ditemui tribun di kantor BMKG IV Makassar, Jl Prof. Bassalamah Makassar, Senin (18/3/2019).

"Periode musim hujan sampai beberapa hari atau beberapa pekan kedepan samapi akhor bulan (Maret) ini, jadi kita masih ada dalam periode musim hujan," kata Rekun.

Baca: Gerakan OK Oce Segera Hadir Di Gowa, Bakal Rekrut 100 UMKM, Tertarik? Hubungi Disini

Diperkirakan, beberapa hari kedepan dan beberapa pekan kedepan sebagian wilayah di Sulsel khususnya di Kota Makassar, itu masih berlangsung hujan dibeberapa titik.

Walau masih akan beepangsung musim hujan tapi Rekun menyebutkan, periode ini tak berlangsung lama dan untuk intensitas hujan dari kategori ringan hingga sedang.

"Iya, jadi periode akhir musim penghujan ini kategorinya itu ringan hingga sedang. Tapi kategori sedang ini hingga lebat bisa saja terjadi tapi tidak signifikan," jelas Rekun.

Baca: TRIBUNWIKI: KH MaRuf Amin Singgung Infrastruktur Langit di Debat Cawapres 2019, Ini Artinya

Tidak signifikan terjadinya kategori hujan sedang hingga lebat dimaksud Prakirawan Rekun adalah, hujan tersebut tidak sampai dalam durasi waktu yang terbilang lama.

"Jadi kadang-kadang cerah, kadang juga mendung dan tiba-tiba ada titik hujannya. Jadi memangbada hujan tapi mulai turun intensitasnnya ini," tambah Rekun.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: VIRAL Video Salmafina Sunan Dugem hingga Pakaian Dalam Terlihat, Putri Sunan Kalijaga Ini Minta Maaf

Baca: TRIBUNWIKI: Dikabarkan Mirip Ayu Dewi, Ini Profil Patricia Gouw

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved