Sinergi Pertamina, Polda Sulsel Anggarkan 74 Milyar untuk Alokasi BBM dan Pelumas

Kombes Pol Mukhlis mengatakan, kepolisian khususnya jajaran Polda Sulsel akan tetap setia menggunakan produk-produk Pertamina.

Sinergi Pertamina, Polda Sulsel Anggarkan 74 Milyar untuk Alokasi BBM dan Pelumas
Sukmawati/Tribun Timur
Suasana penandatanganan kontrak kerja sama dengan pihak terkait pengadaan dan pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta Pelumas untuk Tahun Anggaran 2019 yang dihelat di Hotel The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pertamina Marketing Operation Region VII (MOR VII) Sulawesi dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi bekerja sama.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama terkait pengadaan dan pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta Pelumas untuk Tahun Anggaran 2019 yang dihelat di Hotel The Rinra, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel, Rabu (13/3/2019).

Baca: Tak Ingin Persulit Wajib Pajak, Samsat bulukumba Beri Kebijakan Perpanjangan STNK 5 Tahunan

Pantauan tribun-timur.com, acara penandatanganan kerjasama ini dihadiri Kapolda Sulsel diwakili Kepala Biro Logistik Kombes Pol Mukhlis SIK, Manager Industrial Fuel Marketing MOR VII Sulawesi, Akhmad Iqdam Hendrawan, Jajaran Kepala Biro Polda Sulsel dan lainnya.

Kombes Pol Mukhlis mengatakan, kepolisian khususnya jajaran Polda Sulsel akan tetap setia menggunakan produk-produk Pertamina.

"Terima kasih kepada pihak Pertamina, mengingat pentingnya bahan bakar minyak dan pelumas untuk menjamin kesiapan sarana dan prasarana Kepolisian dalam rangka mendukung tugas pokok dan fungsi Polri demi terwujudnya pelayanan yang prima kepada masyarakat," katanya, Rabu (13/3/2019).

Pada kesempatan tersebut ia mengajak jajaran Polda Sulsel menggunakan produk Pertamina.

Baca: KASN Akui Sudah Tahu Soal Video Viral Saya Camat, Tapi Tak Lakukan Penyelidikan, Alasannya!

"Pakailah produk Pertamina yang RON-nya tinggi, minimal Pertalite dan kalau bisa Pertamax. Kalau pakai produk jangan hanya lihat murahnya saja, tapi juga pikirkan kualitas dan performa untuk kendaraan," ujarnya.

Selain itu, Kombes Pol Mukhlis menuturka bahwa, jumlah Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kerja sama ini mencapai Rp 74 miliyar untuk alokasi BBM rutin dan BBM khusus Pemilu. Sementara tahun lalu masih di angka 70 milyar.

"Karena tahun 2019 ini tahun pemilu, maka anggaran kerja sama dengan pertamina di tahun ini capai 74 milyar untuk alokasi BBM rutin serta khusus pemilu," ungkapnya.

Baca: Mentan Amran: 4 Tahun Terakhir, Ekspor Indonesia Meningkat 10 Juta Ton

"DIPA ini mencakup kerja sama dengan 31 satuan kerja yang ada di bawah koordinasi Polda Sulsel, antara lain seluruh Polres dan Polresta, Ditlantas, Dit Polair, Dit PAM Obvit, Dit Samapta, Satuan Brimob, Sekolah Polisi Negara, serta Biro Sarpas," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved