Kontra Lao Toyota di Piala AFC, PSM Makassar Pilih Arfan Gantikan Peran Pellu

Sementara itu jadwal TC Timnas di Australia diagendakan hingga 17 Maret mendatang. Kemudian dilanjutkan di Bali hingga 21 Maret.

Kontra Lao Toyota di Piala AFC, PSM Makassar Pilih Arfan Gantikan Peran Pellu
wahyu/tribun-timur.com
Darije Kalezic didampingi pemain PSM, Muh Arfan saat menghadiri Prescon usai pertandingan Persipura Jayapura versus PSM Makassar yang menghasilkan skor 1-0 untuk Persipura di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Dua punggawa PSM Makassar, M Rahmat dan Rizky Pellu kemungkinan besar bakal absen di match kedua penyisihan Grup C Piala AFC kontra Lao Toyota FC, Rabu (13/3) di Stadion Pakansari, Bogor.

Ini lantaran M Rahmat dan Rizky Pellu tengah berada di Australia bergabung dengan Timnas Indonesia Senior mengikuti Tranning Camp (TC). Keduanya meninggalkan skuat PSM Makassar yang tengah menjalani persiapan di Yogyakarta sejak, Kamis (7/3), lalu.

Baca: Meski Tersingkir di Piala Presiden 2019, Pemain Muda PSM Makassar Dapat Pujian

Sementara itu jadwal TC Timnas di Australia diagendakan hingga 17 Maret mendatang. Kemudian dilanjutkan di Bali hingga 21 Maret.

TC yang digelar Timnas Indonesia merupakan bagian dari seleksi jelang menghadapi laga friendly Match FIFA kontra Myammar, 25 Maret mendatang. Tentunya ketidakhadiran Pellu dan Rahmat merupakan satu kerugian bagi PSM.

Sebab keduanya merupakan pilar utama dalam skema permainan PSM di bawah komando Darije Kalezic sebagai pelatih kepala. M Rahmat dan Pellu bahkan sudah mengisi skuat utama PSM Makassar dan tak tergantikan sejak tahun 2016 lalu di bawa kendali Robert Rene Alberts.

Baca: Mahasiswa dan Masyarakat Demo DPRD Sulsel Minta Tukang Kebun Benteng Roterdam Tak Digusur

Bahkan saat menjalani match pertama di Piala AFC 2019 kontra Home United, keduanya juga dipercaya masuk dalam starting eleven. Dengan kondisi demikian, Darije pun harus putar otak untuk mencari pemain yang sepadan guna meraih hasil positif kontra Lao Toyota.

Meskipun pada dasarnya, PSM Makassar masih memiliki sejumlah pemain yang cukup setara dengan kedua pemain tersebut. Semisal posisi Pellu yang merupakan Gelandang bertahan, dalam beberapa kesempatan digantikan perannya oleh Rasyid Bakrie, Asnawi Mangkualam, M Arfan hingga pemain yang U19 yang baru saja promosi ke tim senior, Takwir.

Baca: Puluhan Warga Unjuk Rasa di Kantor Bupati Jeneponto, Ini Tuntutannya

Dari keempat nama tersebut, Darije sudah menetapkan M Arfan sebagai pengganti peran Pellu nantinya. Tetapi pemain muda hasil binaan PSM ini juga masih dimainkan di Piala Presiden kontra Persipura, Minggu (10/3).

"Arfan akan menggantikan Pellu di posisi itu," ungkap Darije, Sabtu (9/3) Malam.

Jika Darije sudah memastikan Arfan bakal mengganti peran Pellu nantinya di laga kontra Lao Toyota FC, beda halnya dengan posisi penyerang Winger yang ditinggalkan oleh M Rahmat. Menurut Darije posisi tersebut masih ia pertimbangkan untuk memilih pemain yang tepat.

Baca: Prabowo Ungkap Alasannya Kerap Buka Baju Saat Bertemu Pendukungnya, Jawaban Capres 02 Itu Disoroti

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved