PSM Makassar

Meski Tersingkir di Piala Presiden 2019, Pemain Muda PSM Makassar Dapat Pujian

Kalah dari Persipura Jayapura, namun suporter PSM Makassar tetap puas atas hasil match kedua Grup C Piala Presiden, Minggu (10/3/2019).

Meski Tersingkir di Piala Presiden 2019, Pemain Muda PSM Makassar Dapat Pujian
instagram/ferdinand17sinaga
Tiga pemain U19 PSM Makassar yakni Takwir, Muh Rizky dan Muh Aji yang dimainkan kontra Persipura Jayapura di laga Grup C Piala Presiden, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kalah dari Persipura Jayapura, namun suporter PSM Makassar tetap puas atas hasil match kedua Grup C Piala Presiden, Minggu (10/3/2019).

Alasannya lantaran pada laga ini, PSM tampil dengan jiwa petarung terutama kepada tiga pemain U19 yang turut dimainkan.

Sejak menit awal, pelatih PSM, Darije Kalezic memainkan dua pemain U19 yang promosi ke tim senior di musim ini. Yakni Takwir dan Muhammad Rizky.

Baca: Bupati Enrekang Harap Tak Ada Lagi Pejabat Tersandung Kasus Korupsi

Baca: Kecamatan Mangarabombang Takalar Akan Jadi Kawasan Industri

Baca: Warga Salekoe Luwu Utara Terancam Gagal Panen Jagung

Takwir dipercaya mengisi posisi gelandang bertahan bersama dengan M Arfan. Sementara itu Rizky menempati posisi fullback kanan.

Keduanya tampil percaya diri meskipun harus berhadapan dengan pemain-pemain senior dari Persipura Jayapura. Hal ini terlihat dari kepercayaan keduanya memainkan bola serta dalam perebutan bola yang membuat PSM mampu menahan gempuran di babak pertama.

Selain kedua pemain ini, kredit plus juga layak diberikan kepada Muhammad Aji. Pemain berusia 19 tahun yang dipanggil mengisi skuat PSM Makassar di ajang Piala Presiden ini juga tampil begitu apik.

Masuk menggantikan M Arfan di menit 62', Aji beberapa kali memberikan ancaman bagi pertahanan Persipura. Ia bahkan mampu memberikan pertunjukan melalui driblenya yang mampu melewati pemain-pemain bertahan Persipura.

Selain suporter PSM yang memberikan pujian, pemain senior seperti Ferdinand Sinaga dan Marc Klok pun secara terbuka memuji permainan juniornya itu. Ferdinand menyebut jika jika mereka layak menyandang sebagai generasi penerus di skuat PSM.

"The Next, terbaik, mereka tampil bagus dan selamat atas penampilannya jangan cepat puas," terang Ferdinand.

Sementara itu tampilnya para pemain muda ini tak terlepas dari niatan awal Darije Kalezic. Ia menyebut ajang Piala Presiden ini merupakan kesempatan baginya untuk menguji semua pemain yang ada termasuk pemain muda yang ada.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved