VIDEO: 15 Camat di Makassar Sudah Empat Jam Diperiksa Bawaslu Sulsel

Gakkumdu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan masih melakukan pemeriksaan terhadap 15 camat Makassar, Jumat (22/2/2019).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyidik Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan masih melakukan pemeriksaan terhadap 15 camat di Makassar, Jumat (22/2/2019).

Mereka diperiksa setelah videonya bersama mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode Syahrul Yasin Limpo beredar di media sosial Rabu (20/2/2019).

Dalam video itu, 15 camat se-Kota Makassar memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Video dengan durasi 1,26 menit itu lalu dilaporkan oleh DPD Partai Gerindra Sulsel,Kamis (21/2/2019) kemarin.

Koppasandi Sulsel juga ikut melapor aksi para camat di Makassar. Dalam laporannya itu, para camat dianggap menyalahi aturan sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Dari pantauan Tribun Timur, Jumat (22/2/2019) sekitar pukul 14.30 wita, para camat masih diperiksa di Kantor Bawaslu Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ada yang diperiksa di salah satu ruangan di lantai satu, ada juga diperiksa di lantai dua Kantor Bawaslu Sulsel. Salah satu camat di Makassar yang diperiksa di lantai 1 adalah Camat Wajo.

Diketahui para camat sudah tiba di Kantor Bawaslu Sulsel sekitar pukul 12.00 wita. Ia kemudian melapor kehadirannya atas surat yang dilayangkan Bawaslu Sulsel.

Namun para camat di Makassar tidak langsung diperiksa lantaran memasuki waktu salat Jumat. Para camatan maupun penyidik kemudian Salat Jumat di Masjid M Asik, Jl AP Pettarani, Makassar. Tidak jauh dari Kantor Bawaslu Sulsel.

Usai Salat Jumat, para camat kemudian menyebar dibeberapa ruangan untuk segera dimintai keterangannya terkait video bersama SYL mendukung salah satu calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019.(TRIBUN.TIMUR.COM)

Laporan Wartawan tribuntimur.com @abdul-azis-alimuddin

Baca: Usai Camat, Bawaslu Sulsel Pastikan Panggil Syahrul Yasin Limpo

Baca: Dugaan Camat Dukung Capres Tertentu, Ketua Demokrat Sulsel Anggap Bisa Ancam Demokrasi

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved