Suntikan Dana Rp 17,5 M Pemprov Akan Digunakan Bangun Jalan 22 KM di Enrekang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang baru saja mendapat suntikan dana Rp 17,5 miliar dari Pemprov Sulawesi Selatan.

Suntikan Dana Rp 17,5 M Pemprov Akan Digunakan Bangun Jalan 22 KM di Enrekang
Muh Azis Albar/tribuntimur.com
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Enrekang, Abdullah Sanneng (kanan) berbincang dengan Sekda Enrekang, Chairul Latanro (kiri) saat perayaan HUT Kabupaten Enrekang ke-59. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang baru saja mendapat suntikan dana Rp 17,5 miliar dari Pemprov Sulsel.

Anggaran tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah saat menghadiri perayaan HUT Kabupaten Enrekang ke-59, di Kecamatan Alla', Kabupaten Enrekang, Selasa (19/2/2019).

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Enrekang, Abdullah Sanneng, anggaran itu bakal digunakan untuk penuntasan pembangunan infrakstruktur jalan di Bumi Massenrempulu.

Total jalan sepanjang 22,5 Kilometer (Km) yang ada di Kabupaten Enrekang akan dituntaskan menggunakan anggaran Rp 17,5 miliar itu.

"Iya jadi memang bantuan Rp 17,5 miliar itu, bakal diperuntukkan untuk pembangunan akses jalan sepanjang 22,5 Km," kata Abdullah kepada TribunEnrekang.com, Selasa (19/2/2019).

Ia menjelaskan, ada lima item pengerjaan pembangunan jalan yang bakal dituntaskan dengan anggaran cukup besar itu.

Lima item tersebut adalah pembangunan jalan Ranga-Lembang 5 Km, pembangunan jalan Kukku-Ranga 4,5 Km, pembangunan jalan Kalupini-Tokkonan 6 km, pembangunan jalan Kalupini-Lembang 1 Km dan pembangunan jalan Lembang-Matajang 6 Km.

"Jadi nantinya di ruas jalan yang dibangun itu bakal menjadi jalan lingkar antara Kecamatan Maiwa dan Enrekang," ujar Abdullah.

Ia menambahkan, lima akses itu menjadi prioritas sebab memang sudah lama direncanakan, serta juga mempermudah akses jalan bagi masyarakat.(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com @whaiez

Baca: Gubernur Sulsel Disambut Musik Bambu Hadiri HUT ke-59 Kabupaten Enrekang

Baca: Delapan Anggota DPRD Enrekang Dihadirkan di Persidangan Tipikor Makassar, Ini Kasusunya

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved