Suporter PSM Makassar Dukung Langsung Persija Kontra Newcastle Jets di Australia

Suporter PSM Makassar beri semangat Persija Jakarta melawan Newscastle Jets di babak kualifikasi Asian Champions League (ACL).

Suporter PSM Makassar Dukung Langsung Persija Kontra Newcastle Jets di Australia
alfian/tribuntimur.com
Suporter PSM Makassar beri semangat Persija Jakarta melawan Newscastle Jets di babak kualifikasi Asian Champions League (ACL).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fans Persija Jakarta maupun Indonesia pada umumnya harus menelan kekecewaan lantaran, klub berjuluk Macan Kemayoran itu dipastikan langkahnya terhenti di babak kualifikasi Asian Champions League (ACL).

Persija harus mengakui keunggulan wakil dari Australia, Newscastle Jets dengan skor 3-1, pada laga lanjutan kualifikasi ACL, Selasa (12/2/2019), di Stadion Hunter Stadium, Newcastle.

Kecewa dan sedih memang tak terhindarkan bagi fans Persija, tetapi satu pelajaran penting pada laga tersebut bahwa dukungan untuk wakil Indonesia itu datang dari berbagai pihak.

Di markas Newcastle Jets itu, bukan hanya fans Persija yang datang jauh-jauh mendukung Bambang Pamungkas Cs.

Tetapi terlihat jelas ratusan warga Indonesia, bahkan beberapa diantaranya mengenakan kostum/jersey klub kebanggaan mereka seperti Persib Bandung, PSM Makassar maupun Persebaya Surabaya menyatu memberikan semangat.

Salah seorang fans PSM yang datang langsung mendukung Persija, Rendy Saputra, mengaku bahwa ia bersama pendatang asal Makassar lainnya memang jauj hari merencanakan datang langsung ke Newscastle.

"Lebih karena solidaritas karena Persija di sini bukan hanya bawa nama Jakarta tapi lebih umumnya Indonesia. Jadi meskipun kami bisa dibilang masih belum bisa Move On dari gagalnya PSM juara (Liga 1) kemarin, tetapi harus dukung Persija sebagau wakil Indonesia," ucapnya saat dikonfirmasi via DM Instagram.

Rendy bersama teman-temannya datang jauh dari Sydney ke Newcastle. Ia mengaku perjalanan yang harus ditempuh lebih dari tiga jam melalui jalur darat.

Adapun suporter PSM yang ikut mendukung Persija itu diketahui merupakan mahasiswa asal Makassar yang saat ini tengah melanjutkan kuliah di Australia.

"Jadi di sini teman-teman asal Makassar kuliah di Sydney sambil kerja untuk biaya kuliah dan hidup di sini. Demi nama Indonesia kami datang dukung Persija, kami juga rela cuti sementara dari tempat kerja," ujar mahasiswa jurusan Diploma International Business di ACCIT college itu.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

Baca: Persija Tersisih dari Champions Asia, Kini Temani PSM di AFC Cup 2019

Baca: Skor 1-1, Link Live Streaming Newcastle Jets vs Persija Jakarta: Nonton Disini, Lanjut Adu Penalti?

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

 

Baca: Guru BP Ungkap Sisi Negatif 4 Siswa Pengeroyok Bujang Sekolah di Takalar, Salah Satunya Sering Bolos

Baca: 2 Link Live Streaming Persija Jakarta vs Newcastle Jets, Prediksi Susunan Pemain, Nonton HP Disini!

Baca: Cara Validasi Calon Pendaftar PPPK atau P3K di https://ssp3k.bkn.go.id, Pertama Isi Form di Helpdesk

Baca: Detik-detik Panggung Pelaminan Jebol hingga Pengantin Jatuh ke Kali, Lihat Keributannya di Video Ini

Penulis: Alfian
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved