Pilpres 2019

Di Debat Kedua Pilpres 2019, Otensitas Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan Terlihat

Otentisitas seorang Calon Presiden akan sangat terlihat dalam debat kedua, pada 17 Februari 2019 mendatang.

Di Debat Kedua Pilpres 2019, Otensitas Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan Terlihat
@Sutopo_PN via wartakota.tribunnews.com
Head to Head Jokowi-Prabowo di Debat Pilpres 2019 Kedua, Kemana Kedua Cawapresnya? 

TRIBUN-TIMUR.COM-Otentisitas seorang Calon Presiden akan sangat terlihat dalam debat kedua, pada 17 Februari 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada Tribunnews.com, Selasa (12/2/2019).

"Karena debat pertama itu kisi-kisi sudah dibagikan, otentiknya tak ada jadinya. Di debat kedua, tidak dibagikan lagi kisi-kisi, maka kita akan lebih melihat sosok Capres yang otentik," ujar pendiri Lembaga survei KedaiKOPI ini.

"Salah juga tidak apa-apa. Mereka bicara tak tahu pun buat kita show itu. Masyarakat akan melihat cara mereka menjawab tidak tahu, atau pura-pura tahu," ucap Hendri Satrio.

Jadi disini lah, imbuh dia, akan sangat terlihat bagaimana otentiknya seorang calon pemimpin negeri ini.

Lebih lanjut terkait tema debat mengenai isu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

Dia melihat banyak isu menarik bisa didalami mengenai tema-tema debat tersebut baik oleh petaha Jokowi, maupun lawannya, Prabowo Subianto.

Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. (KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG)

Terutama pangan, menurut dia, karena Jokowi juga banyak dinilai masih belum mampu mencapai swasembada.

Prabowo juga bisa mempertanyakan mengenai impor pangan.

Sebaliknya, Jokowi sebagai petahana bisa menyampaikan secara gamblang mengenai perihal impor pangan yang selama ini dikritisi banyak pihak.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved