Kecelakaan Lalulintas

Mantan Rektor Unhas Kecelakaan di Pintu Masuk Bandara Hasanuddin, Begini Kronologinya

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut. Namun kedua pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka

Mantan Rektor Unhas Kecelakaan di Pintu Masuk Bandara Hasanuddin, Begini Kronologinya
handover
Prof Basri Hasanuddin, mantan Rektor Unhas saat dirawat di RS AURI Mandai, Maros. 

TRIBUN MAROS.COM, MANDAI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan poros Underpas- Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, di Kecamatan Mandai, Maros, Sabtu (9/2/2019).

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Mitsubishi Pajero Sport warna Hitam DD 10 AF yang dikemudikan oleh Hamka (37) dan Honda Jazz putih DD 1111 ML.

Identitas pengemudi Honda Jazz belum diketahui oleh Lantas Polres Maros. Sopir kritis dan menjalani perawatan di RS AURI.

"Kecelakaan melibatkan Pajero dan Honda Jazz. Saat kecelakaan, Pajero ditumpangi mantan Rektor Unhas Prof Dr Basri Hasanuddin MA," kata Mamat.

Honda Jazz warna putih nopol DD 1111 ML yang dikemudikan oleh seorang pria yang belum diketahui identitasnya.

Mamat menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Berawal saat Honda Jazz melaju dari arah simpang lima atau underpass menuju ke Bandara Sultan Hasanuddin.

"Saat itu Mitsubishi Pajero Sport juga melaju dari arah Bandara menuju ke simpang lima. Hamka baru saja menjemput mantan Rektor Unhas Prof Dr Basri," katanya

Saat berpapasan, sopir Honda Jazz tidak mampu menguasai kecepatan mobilnya. Hal itu membuat sopir membanting stir ke kanan.

Honda Jazz kemudian naik ke trotoar dan menyeberang jalan. Honda Jazz lalu berada di jalur berlawanan.

"Pada waktu bersamaan, Mitsubishi Pajero Sport yang sedang melaju di jalurnya. Honda Jazz dan Pajero kemudian tabrakan," katanya

Kedua pengemudi kendaraan beserta penumpangnya diantar ke Rumah Sakit Dr Dody Sarjoto TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin untuk mendapatkan penanganan medis.

Pihak BKO TNI AU, Avsec Bandara Hasanuddin dan Polsek Kawasan Bandara tiba di lokasi kejadian, untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut. Namun kedua pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka sementara dilakukan penanganan medis.

Kedua kendaraan juga mengalami kerusakan parah di bagian depan.

"Kedua kendaraan tersebut diderek ke Polres Maros untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," katanya.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Ansar
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved