AKKOPSI Akan Gelar AHL di Makassar, Undang Menteri dan Kepala Daerah

Tak hanya itu, Danny juga akan menyusun rencana lanjut untuk mencapai 100 persen ODF dan pengelolaan sanitasi yang aman.

AKKOPSI Akan Gelar AHL di Makassar, Undang Menteri dan Kepala Daerah
sanovra/tribuntimur.com
Gaya Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto usai acara soft launching Makassar New Port tahap I di Jl Sultan Abdullah Raya, Buloa Tallo, Makassar, Sulsel, Jumat (2/11). Makassar New Port tahap I yang menggunakan biaya sebesar Rp2,5 triliun tersebut resmi beroperasi dan melakukan ekspor 'direct call' perdana dengan rute Makassar ke Eropa dan Amerika. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) bekerjasama dengan Unicef dan World Bank akan menyelenggarakan kegiatan Advocacy and Horyzontal Learning (AHL).

Kegiatan dengan tema Menuju ODF Provinsi dan Pengelolaan Air Limbah Domestik yang Aman, akan digelar pada 12-13 Februari 2019 mendatang, di Hotel The Rinra Makassar.

Baca: Sempat Amblas Diterjang Air, Jembatan Pattene Gowa Kini Sudah Bisa Dilalui

Ketua Umum AKKOPSI sekaligus Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan kegiatan tersebut untuk memperkuat komitmen dalam mencapai target terkait pembangunan berkelanjutan.

"Tujuannya membangun momentum dan memperkuat komitmen politis untuk mencapai target nasional dan daerah terkait pembangunan berkelanjutan yang terdiri dari pengurangan buang air besar sembarangan dan pengelolaan limbah domestik yang aman," ucap Danny, Rabu (6/2/2019).

Tak hanya itu, Danny juga akan menyusun rencana lanjut untuk mencapai 100 persen ODF dan pengelolaan sanitasi yang aman.

Baca: Persit KCK PD XIV Hasanuddin Resmikan Griya Keterampilan Hasanuddin

Rencananya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro akan hadir sebagai narasumber yang memberikan pesan kunci tentang strategi Indonesia menuju SDG target 6.2 dan 6.3.

Tak ketinggalan pihak Kementerian Kesehatan (Direktur Kesehatan Lingkungan dan Promosi Kesehatan), Kementerian PUPR, Unicef dan World Bank.

Kepala daerah bupati dan wali kota, Kepala Bappeda, Kadis PU, Kadis Kesehatan di seluruh Indonesia juga dijadwalkan hadir dalam agenda tersebut.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

UPDATE Pendaftaran CPNS 2019 Diundur ke Juni, PPPK atau P3K Tetap Februari, Cek Formasi dan Tahapan

Belum Daftar SNMPTN 2019, Pusing Pilih Kampus? Cek Dulu 14 PTN Terbaik di Indonesia, Ada Nama Unhas

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved