Group WhatsApp TFC Premium dan Loyalis KAK Bantu Korban Bencana

Diserahkan melalui Posko Terpadu Siaga Bencana Banjir Pemerintah Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesl Selatan.

Group WhatsApp TFC Premium dan Loyalis KAK Bantu Korban Bencana
Dokumen Tim TFC Premium
Perwakilan Grup WhatsApp TFC Premium dan Loyalis KAK menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban banjir dan longsor di Kabupaten Gowa, Minggu (27/1/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota grup whatsApp TFC Premium dan Loyalis KAK menyerahkan bantuan makanan kepada para pengungsi korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa, Ahad (28/1/2019).

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan mi instan.

Diserahkan melalui Posko Terpadu Siaga Bencana Banjir Pemerintah Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesl Selatan.

Di posko ini, ada 700 korban terdampak banjir dan longsor mengungsi.

Bantuan tersebut diserahkan Arqam Azikin dan Koordinator Ustaz Darmawansyah Tim, mewakili anggota grup whatsApp Loyalis KAK dan grup whatsApp TFC Premium.

Diterima Kordinator Posko Terpadu Siaga Bencana Tamarunang, Haruna M.

Baca: Disaksikan Ribuan Pasang Mata, Andi Ansar Dilantik Sebagai Sekda Kota Makassar

Baca: Fakta Guru yang Cabuli 34 Muridnya, Pernah Jadi Korban Kekerasan dan Gagal Menikah

"Alhamdulillah ini adalah amanah dari hasil sumbangan grup WA TFC dan Loyalis KAK. Kami gabung untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," jrlas Arqam melalui rilisnya yang diterima tribun-timur.com, Senin (28/1/2019) sore.

Arqam yang juga dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ini menambahkan, berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban.

“Apabila masih ada yang ingin menitipkan rezekinya kepada saudara-saudara kita, kami bersedia membantu menyalurkan,” ujar Arqam, mantan aktivis pers mahasiswa Universitas Hasanuddin ini.

Mewakili pengungsi, Haruna menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah memberi bantuan kepada para korban.

Baca: Divonis 20 tahun Penjara dan Denda Rp 500 Juta, Bos Abu Tours Tertunduk Lesu

Baca: Satu Nama Mengerucut, Robert Rene Albert Kembali Latih PSM Makassar?

“Semoga bantuan ini diberkahi dan kami doakan para donatur diberi balasan yang lebih,” tutur Haruna.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan pada Selasa (22/1/2019) lalu membuat puluhan warga meninggal dan ribuan bangunan rusak.

Dua daerah dianggap paling parah terdampak banjir dan longsor yakni Kabupaten Gowa dan Jeneponto. (*)

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved