Sisir Makassar, Tim FTI UMI Temukan Wilayah Paling Parah Terdampak Banjir dan Butuh Bantuan

Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI kini aktif menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Makassar

Editor: Edi Sumardi
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Kawasan pemukiman padat penduduk di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang masih terendam banjir, sebagaimana diabadikan dari udara, Rabu (23/1/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI kini aktif menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Makassar, Gowa, Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejak bencana banjir mulai terjadi pada Selasa (22/1/2019), sejumlah bantuan dari dermawan telah disalurkan.

Ini bentuk kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah.

Agar bantuan tersalurkan secara baik, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI bekerja siang dan malam di lokasi bencana.

Berikut ini daftar bantuan disulurkan Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI dan lokasinya.

1. Rabu (23/1/2019), Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI menyalurkan bantuan 150 pak makanan jadi yang dikoordinir langsung oleh Ketua BEM FTI UMI, Rizky Lamase dan Ketua BLM FTI UMI, Nasrullah Kiramang.

Bantuan disalurkan di Gowa.

2. Rabu (23/1/2019), Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI bersama dengan tim dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI menyalurkan bantuan makanan di posko pengungsian, di Masjid Izzatul Islam, perumahan BTP blok A-B kepada 50 pengungsi.

3. Kamis (24/2019), Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI bersama dengan tim kesehatan dari Fakultas Kedokteran UMI, tim UKM Mapala UMI menyisir kompleks perumahan Bung Permai di Tamalanrea, Makassar.

Secara door to door, tim menyerahkan bantuan makanan kepada warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya.

Tim menggunakan perahu karet untuk menyisir dan menyalurkan bantuan.

Penyaluran bantuan dipimpin langsung Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara H Wata ASEAN Eng.

Kondisi Warga Memprihatinkan

Setelah memantau dan menyalurkan bantuan di Bung Permai, Zakir Sabara H Wata mengungkapkan kondisi warga yang memprihatinkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved