Breaking News:

VIDEO: Ini Alasan Dardi Gelar Pesta Pernikahan di Hutan Bambu Alu Polman

Namun di Desa Alu, pasangan Dardi dan Hasrawati memilih melangsungkan pesta pernikahan di hutan bambu, Kamis (17/1/2019).

Penulis: edyatma jawi | Editor: Imam Wahyudi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edyatma Jawi

TRIBUNPOLMAN.COM, POLMAN - Pesta pernikahan Dardi Affunnai dan Hasrawati di Desa Alu, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, sangat jauh berbeda dari pesta lainnya.

Umumnya, pesta pernikahan dilaksanakan dengan sangat meriah dan mewah. Bahkan keluar pengantin rela merogoh kocek lebih untuk menyewa gedung sebagai tempat pesta.

Namun di Desa Alu, pasangan Dardi dan Hasrawati memilih melangsungkan pesta pernikahan di hutan bambu, Kamis (17/1/2019).

Hutan yang dipenuhi bambu ini disulap jadi lokasi pesta pernikahan yang sangat unik. Bahkan perlengkapan pernikahan juga dibuat dari bahan bambu.

Dardi mengatakan, ide itu muncul dari keluarga, penuh dan masyarakat sekitar. Tujuannya untuk menumbuhkan nuansa tradisional.

"Untuk menumbuhkan nuansa yang dulu-dulu, supaya bisa dikenal anak sekarang, bahwa seperti inilah dulu," ujar Dardi, Kamis (17/1/2019).

Pesta pernikahan ini dipersiapkan sejak 15 hari terakhir. Untuk membuat semua perlengkapan itu, digunakan 50 batang bambu. Warga gotong royong mempersiapkan semuanya.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved