Partai Berkarya Sulsel Tak Pusingi Survei LSI Danny JA

"Partai Berkarya termasuk, partai yang saat ini masih tetap bekerja menggalang dukungan masyarakat lewat para calegnya," ungkap M Ayusar.

Partai Berkarya Sulsel Tak Pusingi Survei LSI Danny JA
abdul azis/tribun-timur.com
M Ayusar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Sulawesi Selatan, M Ayusar tak ambil pusing terkait hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Danny JA, Selasa (8/1/2019) kemarin.

M Ayusar mengatakan, masa kampanye masih tersisa kurang lebih empat bulan dan semua partai tentu akan dan masih berusaha semaksimal mungkin dalam mengumpulkan dukungan suara.

Baca: Holland Alumni Network Celebes Berkunjung ke Redaksi Tribun Timur Makassar

Baca: TRIBUNWIKI: Uniknya Batik Lontara Khas Sulawesi Selatan, Ini 3 Toko yang Menjualnya

Baca: Pendaftaran P3K Untuk Pendidikan, Kesehatan dan Penyuluh Pertanian: Ini yang Prioritas Diterima

"Partai Berkarya termasuk, partai yang saat ini masih tetap bekerja menggalang dukungan masyarakat lewat para calegnya," ungkap Ayusar via pesan whatsapp, Rabu (9/1/2019).

Diketahui, survei LSI per Desember 2018 menunjukkan, ada enam partai peserta Pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang tidak memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) sebesar empat persen.

Enam parpol yang terancam tidak lolos ke DPR RI, partai Hanura 0,6 persen, PBB 0,2 persen, partai Garuda 0,2 persen, PSI 0,1 persen, partai Berkarya 0,1 persen dan PKPI 0,1 persen.

Baca: Selama 2019 Ada 114 Laka Lantas di Sulsel, Makassar Terbanyak dengan 21 Kasus

Baca: Segarnya Sop Buah Naga Keju di Taman Musafir Pangkep

"Harus diakui bahwa partai besarlah yang kelihatan begitu massif melakukan kegiatan-kegiatan kepartaian, tapi kami yakin bahwa Partai Berkarya tetap bergerak dan hasilnya akan kita lihat pada 17 April," tegas Ayusar.

Selain enam parpol peserta pemilu di atas, posisi lima partai lainnya masih belum aman untuk lolos ke DPR RI periode 2019-2024, yaitu PKS 3,3 persen, PPP 3 persen, Partai Nasdem 2,8 persen, PAN 1,8 persen, Partai Perindo 1,9 persen.

Meski ditambah dengan angka margin of error, survei ini sebesar 2,9 persen, keenam partai tersebut tetap tidak memenuhi ambang batas untuk lolos ke DPR sebesar 4 persen.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

 

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved