Jiwasraya Andalkan Retail Micro Insurance di 2019

Salah satunya dengan meningkatkan penjualan produk asuransi kepada peserta baru dan menambah manfaat produk asuransi kepada peserta eksisting.

chaerul
PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGEI) Sulsel penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Balai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Jl AP Pettarani, Sabtu (24/1/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Jiwasraya Kanwil Makassar Achmad Fathony menuturkan, pihaknya telah memiliki sejumlah langkah dalam meningkatkan kinerja sepanjang 2019.

Salah satunya dengan meningkatkan penjualan produk asuransi kepada peserta baru dan menambah manfaat produk asuransi kepada peserta eksisting.

Baca: Mobil Tabrak Pengendara Motor di Malino, Satu Orang Tewas

"Saat ini kami punya sekitar 7 juta peserta secara nasional, kalau setiap peserta tersebut kami tambah satu produk lagi, itu sudah luar biasa. Kami sebutnya create new business value," kata Fathony, Selasa (8/1/2018).

Ke depan, lanjut Fathony, perseroan juga akan mengembangkan varian produk asuransi yang sifatnya lebih sederhana dan kekinian.

Produk dimaksud yakni asuransi mikro dengan premi yang ringan.

Produk yang dikembangkan ke depan adalah produk yang berorientasi memberikan proteksi dengan komponen investasi yang tidak mengandung risiko guaranteed return.

Baca: Cek Promo Go-Pay Januari 2019, J-CO Cashback 40 Persen

"Dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan produk simpel, lebih ke retail micro insurance. Itu akan lebih produktif, karena bukan bersifat utang," ujarnya.

Selain itu, perseroan juga melakukan efisiensi agar bebannya bisa berkurang. Perseroan juga mengembangkan platform digital yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Jiwasraya juga akan meningkatkan pemanfaatan aset tidak produktif. Kemudian, perseroan juga fokus membenahi investasi sehingga tidak lagi mengalami ketidakcocokan yang mengakibatkan penundaan pembayaran polis. (*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

 

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved