Di Jabar Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Minimarket, di Sulsel Tak Kalah Mudahnya, Cuma Butuh 5 Menit

Warga Jawa Barat (Jabar) mulai Januari 2019, sudah bisa membayar pajak kendaraan bermotor di minimarket dan situs jual beli online.

Di Jabar Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Minimarket, di Sulsel Tak Kalah Mudahnya, Cuma Butuh 5 Menit
HANDOVER
Tangkapan layar Samsat 

TRIBUN-TIMUR.COM-Warga Jawa Barat (Jabar) mulai Januari 2019, sudah bisa membayar pajak kendaraan bermotor di minimarket dan situs jual beli online.

Tujuan utama, untuk mempermudah pemilik sepeda motor dan mobil, karena tidak harus datang ke Samsat. Lantas, bagaimana caranya?

Dijelaskan Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, untuk pembayaran pajak sudah bisa dilakukan di minimarket seperti Alfamart, Indomart, hingga situs jual beli online Bukalapak, dan Tokopedia.

"Tetapi, hanya pembayarannya saja. Nanti akan diberikan struk untuk dibawa ke Samsat, Polsek atau Bank Jabar, untuk pengesahannya," ujar Prahoro ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (4/1/2019).

Baca: Bukan Selfie Seksi, Ternyata Brigpol Dewi Dipecat Polwan Karena Selingkuhi 2 Oknum Perwira Polisi

Baca: Kabar Gembira, Harga BBM Pertalite dan Pertamax Turun Mulai Hari Ini, Berikut Rincian dari Pertamina

Baca: Astaga! Brigpol Dewi Ternyata Tak Hanya Kirim Foto dan Video Panas, Ada Juga yang Lain

Baca: Direktur Persija: 2 Alasan Teco Tinggalkan Macan Kemayoran. Ini Sosok Calon Pelatih Baru Persija!

Proses pengesahan atau cap di STNK, lanjut Prahoro tidak bisa dilakukan di minimarket atau situs jual beli online. Struk yang diberikan akan tertera masa berlaku, hingga satu pekan ke depan setelah pembayaran.

"Jadi kemudahannya itu, bisa bayar dulu kemudian pengesahannya menyusul. Jadi sekarang ini tidak harus datang ke Samsat langsung, lebih mudah dan praktis," kata Prahoro.

Bagaimana di Sulsel?

Bagi Anda yang ingin cepat membayar pajak kendaraan bermotor, tapi tidak mau menunggu waktu lama, silakan ke Samsat Pembantu Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.

Di Samsat Pembantu Makassar, pelayanan sangat dimudahkan dengan hadirnya fasilitas drive thru.

Dari yang sebelumnya direpotkan dengan mempersiapkan dokumen dan lain-lain, kali ini anda hanya duduk diatas sepeda motor, pembayaran pajak Anda sudah diproses.

Halaman
12
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved